Menu
Sign in
@ Contact
Search
Aksi protes para nasabah WanaArtha Life. Foto: IST

Aksi protes para nasabah WanaArtha Life. Foto: IST

Bareskrim Kejar Aset Anak Bungsu Pemilik Wanaartha Life Rp 1,4 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 21:27 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id -- Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri tengah mengejar aset senilai Rp 1,4 triliun yang dikantongi oleh anak bungsu dari pemilik PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanaartha Life/WAL).

Kepala Sub Direktorat Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Bareskrim Polri Kombes Pol Ma'mun menyampaikan, saat ini Bareskrim Polri sedang berupaya memulangkan salah satu anak pemilik dari Wanaartha Life dari luar negeri. Hal ini menyangkut dengan simpanan sebesar Rp 1,4 triliun, diduga terkait dengan dana kelolaan perusahaan mencapai Rp 17 triliun.

"Anaknya yang paling kecil punya rekening sebesar Rp 1,4 triliun. Anaknya tuh, masih kita kejar sampai red notice itu bisa keluar, Insya Allah bisa keluar," kata Ma'mun pada acara “IPB University: Sosialisasi Waspada Investasi dan Pinjol Ilegal,” Senin (21/11/2022).

Dia mengatakan, Bareskrim Polri sangat berharap Biro Investigasi Federal (FBI) bisa mengabulkan permintaan tersebut. Lantaran, anak bungsu pemilik Wanaartha Life ini memiliki dua paspor yakni Amerika dan Indonesia. "Siapa yang salah? Tidak tahu yang salah. Saya tidak mau ngomong siapa yang salah. Yang jelas ada hal yang tidak benar dalam pengelolaan itu," imbuh Ma'mun.

Di hadapan para mahasiswa, dia mengingatkan agar cerdas dalam mengakses layanan dan jasa keuangan, khususnya terkait penawaran investasi. Pastikan agar produk memiliki dua hal yakni logis dan legal, serta jangan mudah tergiur dengan penawaran bunga tetap (fixed rate).


 

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com