Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Askrindo

Askrindo

Askrindo Pimpin Konsorsium Penjaminan Aset Pelindo III Senilai Rp 19 Triliun

Senin, 7 Juni 2021 | 22:22 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) memimpin konsorsium asuransi dan penjaminan terhadap terhadap aset PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III dengan nilai pertanggungan Rp 19 triliun. Ke depan, kerja sama asuransi dan penjaminan itu akan diperluas.

Plt Direktur Utama Askrindo, Liston Simanjuntak mengatakan, asuransi kerugian tersebut akan melindungi seluruh aset Pelindo III, di antaranya kapal, alat berat kendaraan, hingga proses bisnis yang berkaitan dengan bongkar muat dan pelayanan lainnya yang dijalankan grup Pelindo III. Nilai pertanggungannya sekitar Rp 19 triliun.

"Untuk kerja sama ini, kami bersinergi dengan asuransi lainnya di bawah Indonesia Financial Group (IFG). Juga dengan asuransi swasta, di mana Askrindo bertindak sebagai leader koasuransi,” kata Liston dalam keterangan resmi, Senin (7/6).

Dia menambahkan, sejak 2017 Askrindo menjalin kerja sama dengan grup Pelindo III melalui asuransi umum. “Setiap tahunnya, sinergi ini terus diperkuat dan dikembangkan,” tutur Liston Simanjuntak.

Menurut dia, Askrindo sebagai anak usaha IFG memberikan penjaminan aset atas delapan perusahaan dalam grup Pelindo III, seperti PT Berlian Jasa Terminal Indonesia, PT Pelindo Marine Services, PT Pelindo Energi Logistik, PT Terminal Petikemas Surabaya, PT Terminal Teluk Lamong, PT Berlian Manyar Sejahtera, PT Berkah Multi Cargo, dan PT Lamong Energi Indonesia.

Askrindo, kata Liston, akan mengembangkan kerja sama di bidang asuransi umum dengan Pelindo III pada masa mendatang. Misalnya menyangkut kontra bank garansi, letter of credit (L/C), serta surat kredit berdokumen dalam negeri (SKBDN). Dengan begitu, keseluruhan bisnis dan aset Pelindo III akan semakin aman. Kinerja perseroan juga diharapkan terus meningkat.

Dia menjelaskan, Askrindo sebagai salah satu asuransi BUMN terbesar di Indonesia setiap tahunnya mengembangkan produk dan layanan, tidak hanya fokus melindungi atau memberikan asuransi kepada korporasi, namun juga mengembangkn produk melalui asuransi ritel, seperti asuransi kecelakaan, properti, hingga kebakaran. “Itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja perseroan di tengah pemulihan ekonomi yang tengah berjalan,” ucap Liston.

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN