Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
FWD Life (twitter)

FWD Life (twitter)

Asuransi Kanker FWD Life Terintegrasi Digital

Selasa, 8 September 2020 | 20:16 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT FWD Life Indonesia (FWD Life) meluncurkan produk asuransi penyakit kanker bernama FWD Cancer Protection. Produk tersebut telah terintegrasi secara digital mulai dari proses pembelian hingga proses klaim.

Presiden Direktur FWD Life Anantharaman Sridharan menyampaikan, meningkatnya prevalensi kanker, pihaknya hadir untuk memberikan perlindungan kanker yang terjangkau dan menawarkan manfaat yang lebih baik serta pengalaman nasabah yang baru bagi masyarakat Indonesia.

FWD Cancer Protection bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan diri secara proaktif dalam menghadapi beban keuangan yang tidak terduga.

"Mudah dibeli dan mudah dalam proses klaim, FWD Cancer Protection adalah produk asuransi kanker yang berbasis digital dengan premi terjangkau untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Peluncuran produk ini adalah momen penting bagi perkembangan perusahaan kami di Indonesia dan kembali menekankan visi kami, yaitu untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi," papar dia melalui keterangan tertulis, Selasa (8/9).

Anantharaman Sridharan, Presdir FWD Life Indonesia dalam diskusi Zooming with Primus: Peran Asuransi saat Pandemi. Sumber: BSTV
Anantharaman Sridharan.  Sumber: BSTV

Anantharaman menuturkan, produk terbaru tersebut setidaknya dirancang dengan berbagai kemudahan seperti pengajuan pembelian dapat dilakukan melalui website perseroan. Jika pengajuan disetujui, nasabah akan mendapatkan polis elektronik (e-policy) di hari yang sama.

Sedangkan proses klaim lewat aplikasi FWD MAX. Produk itu juga memberikan manfaat 100% uang pertanggungan apabila didiagnosa kanker, termasuk kanker stadium awal, dan bisa didapatkan dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp 10 ribu per bulan.

Di samping itu, dia memaparkan, adanya kemajuan teknologi dalam perawatan medis dan fasilitas kesehatan saat ini, penyakit kritis masih tidak dapat sepenuhnya dihindari. Hal ini membuat perlindungan akan risiko penyakit kritis masih sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Sebagai tambahan, kanker masih menjadi salah satu ancaman kesehatan terbesar dan penyebab kematian utama di Indonesia.

Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), prevalensi kanker meningkat dalam lima tahun terakhir sejak 2013.

Sementara itu, data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa prevalensi kanker di Indonesia sebesar 1,79 per 1.000 penduduk, meningkat dari 1,4 per 1.000 penduduk pada 2013.

Chief of Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu mengatakan, asuransi FWD Cancer Protection menawarkan perlindungan yang mudah untuk memastikan nasabah terlindungi dari risiko keuangan saat didiagnosa terkena penyakit kanker. Karena pihaknya percaya penyakit kanker bisa menyerang siapapun tanpa melihat usia.

"Harapan kami, nasabah dapat terus bebas jalani passion tanpa perlu khawatir serta, melalui layanan digital end-to-end, kami dapat memberikan akses yang mudah dan pengalaman yang menarik dalam menawarkan solusi asuransi terbaik untuk nasabah kami," ungkap dia.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN