Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Direktur Avrist Assurance Anna Leonita, fokus pembenahan perusahaan agar bisa tembus sepuluh besar secara APE.

Presiden Direktur Avrist Assurance Anna Leonita, fokus pembenahan perusahaan agar bisa tembus sepuluh besar secara APE.

Avrist Bidik Masuk Top Ten dalam Lima Tahun

Windarto, Rabu, 4 September 2019 | 20:54 WIB

Jakarta-Persaingan industri asuransi jiwa semakin ketat dengan kehadiran pemain baru atau pertumbuhan perusahaan-perusahaan yang sudah lama hadir di Indonesia. Salah satu perusahaan yang terbilang sudah lama menjaga eksistensi bisnisnya adalah PT Avrist Assurance (Avrist). Setelah mengalami perubahan dan masuknya mitra strategis dari Jepang, Avrist menargetkan masuk jajaran Top Ten dalam waktu lima tahun ke depan.

Bukan hal mudah masuk jajaran Top Ten bila melihat pencapaian perusahaan-perusahaan yang sekarang berada dalam daftar tersebut. Karena itu, Presiden Direktur Avrist Anna Leonita menargetkan Avrist masuk jajaran sepuluh besar berdasarkan annualized premium equivalent (APE). APE biasanya dipakai untuk menghitung perolehan premi baru yang disetahunkan dengan menghitung premi tunggal hanya 10% dari nilainya.

Anna menyebut kebijakan perusahaan yang kini lebih fokus dalam menggarap produk-produk tradisional menjadi salah satu upaya mendorong posisi Avrist di pasar asuransi jiwa. Tahun ini diharapkan Avrist merilis satu produk baru untuk menambah amunisi yang sudah dimiliki dalam menembus pasar. “Akhir tahun lalu, kami merilis dua produk yang menjadi kontribusi utama produksi dari kanal keagenan, kami akan launch lagi untuk bisa dipasarkan tahun depan,” ujarnya di sela Media Visit Avrist ke Berita Satu Media Holding di Jakarta (3/9).

Dua produk yang menjadi andalan tersebut adalah Avrist Prime Protection dan Avrist Total Care, keduanya merupakan produk tradisional. Selain pengembangan produk, Anna menyebut perbaikan kanal distribusi juga menjadi fokus Avrist agar bisa bersaing di papan atas industri. “Kami fokus memperbaiki tiga kanal distribusi yakni agency, bancassurance, dan grup medical. Selain itu kami juga fokus untuk pembenahan sumber daya manusia (SDM),” urainya.

Disampaikan Anna, Avrist banyak melakukan pengembengan SDM dengan memprioritaskan karier dari internal. Hal penting yang juga dibenahi terkait komunikasi di antara semua lini. “Dari level atas hingga bawah tahu mau kemana perusahaan ini, untuk itu perlu komunikasi secara intens,” tambahnya. Ia mencontohkan, komunikasi antara penjualan dan back office harus nyambung, termasuk mengkomunikasikan targetnya sudah ada di mana.

Sampai semester pertama 2019, pendapatan APE Avrist sebesar Rp 342 miliar atau tumbuh 120% dari target perolehan premi dalam setengah tahun, sementara untuk perolehan selama setahun baru mencapai 56%. Menurut Anna hingga semester pertama total premi yang berhasil dikumpulkan Avrist sebesar Rp 1,7 triliun, perolehan ini dua kali lipat dari raihan periode yang sama tahun 2018.

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA