Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Avrist Assurance merilis asuransi kesehatan berbasis digital untuk menjawab kebutuhan perlindungan kesehatan bagi generasi milenial

Avrist Assurance merilis asuransi kesehatan berbasis digital untuk menjawab kebutuhan perlindungan kesehatan bagi generasi milenial

Avrist Rilis Asuransi Kesehatan Digital untuk Milenial

Rabu, 18 November 2020 | 17:44 WIB
Windarto

Jakarta, Investor.id-PT Avrist Assurance (Avrist) merilis produk asuransi kesehatan berbasis digital untuk menjawab kebutuhan perlindungan asuransi bagi generasi milenial. Produk yang dinamai Avrist Simple Start ini merupakan produk on-demand e-insurance perdana dari Avrist Assurance yang secara khusus tersedia di shop.avrist.com, sebuah e-commerce yang dirancang khusus oleh Avrist Assurance untuk memudahkan generasi Milenial dalam mengakses kesehatan berbasis online.

Menurut Head of Corporate Marketing Communications Avrist Ernest Febrianto, Avrist Simple Start telah dipasarkan sejak awal tahun 2020. Strategi promosi dan pemasaran produk ini 100% menggunakan ranah digital, termasuk di dalamnya edukasi berkelanjutan mengenai kemudahan dan kepentingan berasuransi sejak dini.

Peluncuran produk ini, antara lain dilandasi fakta dan temuan menarik mengenai generasi milenial. Badan Pusat Statistik menyebut jumlah penduduk yang tergolong milenial sebanyak 33,75% dari total populasi. Sementara Fastwork Indonesia, platform startup talent marketplace dari Thailand yang memiliki lebih dari 12 ribu freelancer profesional menyatakan, freelancer usia milenial yang memiliki asuransi kesehatan di luar BPJS Kesehatan, baru sebanyak 35,3%. Selain itu, sebanyak 47,1% freelancer yang tergabung Fastwork Indonesia berpendapat bahwa asuransi kesehatan itu sifatnya penting dan wajib, 41,2% berpendapat penting namun tidak wajib.

Marketing & Partnership Manager Fastwork Miera Rahayu memaparkan, hingga Oktober 2020, jumlah freelancer yang terdaftar di Fastwork Indonesia bertumbuh sebesar 87% dibandingkan dengan Desember 2019. Sebanyak 67% dari mereka menggunakan Fastwork sebagai platform untuk mencari pekerjaan sampingan, dan 33% dari mereka adalah murni freelancer. “Ini menunjukkan generasi milenial adalah generasi yang berjiwa kreatif dan penuh inisiatif dalam mencari peluang penghasilan di tengah pandemi. Karena itu, dalam memilih asuransi kesehatan pun akan diperlukan produk yang memberi berbagai kemudahan dan bernilai lebih, sesuai dengan jiwa mereka yang mengutamakan fleksibilitas dan ngga mau ribet." imbuhnya.

Dikatakan Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc, sebagai perusahaan teknologi yang menyederhanakan akses layanan kesehatan, Halodoc senantiasa berkomitmen untuk menjadi #TemanHidupSehat bagi keluarga Indonesia. “Kami percaya bahwa kerja sama dengan berbagai pihak, dalam hal ini dengan Avrist Assurance, sangat krusial guna mewujudkan Indonesia yang sehat, terutama di era pandemi ini. “Melalui produk Avrist Simple Start, para nasabah dapat menikmati layanan konsultasi dokter hingga pembelian obat pada platform Halodoc. Tentunya ini memudahkan nasabah untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal, karena hanya perlu terhubung dengan aplikasi kami”.

Apa saja kelebihan Avrist Simple Start? Di antaranya, pelayanan 100% berbasis online dari registrasi hingga klaim. Memiliki proteksi rawat jalan, premi cukup terjangkau, On-demand service sebagai hasil kolaborasi dengan Halodoc di mana nasabah dapat merasakan pengalaman kemudahan digital seperti DCO (Digital Cashless Outpatient atau Rawat Jalan Tanpa Uang Tunai), serta on-demand service seperti 24/7 konsultasi dokter online, 24/7 preskripsi dan pembelian obat secara online, serta pengantaran obat dengan jasa kurir online. Premi 100% kembali pada tahun kelima, jika selama 60 bulan masa premi nasabah tidak mengajukan klaim.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN