Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Pemasaran BRI Life Anik Hidayati

Direktur Pemasaran BRI Life Anik Hidayati

Beli Asuransi Saat Masih Sehat dan Muda

Rabu, 16 September 2020 | 20:16 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com) ,Ester Nuky

JAKARTA, investor.id - Direktur Pemasaran BRI Life Anik Hidayati menuturkan, proteksi yang ditawarkan asuransi kesehatan menjadi hal yang penting untuk dimiliki, termasuk oleh kaum milenial. Apalagi, pembelian asuransi kesehatan saat muda preminya lebih murah.

Anik Hidayati mengungkapkan hal itu dalam diskusi Literasi Keuangan Goes to Campus bertajuk “Merencanakan Financial Freedom untuk Milenial” di Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Diskusi yang juga didukung BeritaSatu TV dan Majalah Investor itu menghadirkan  keynote speaker Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara, dan pembicara lain  Pj Dekan FEB Universitas Indonesia Beta Yulianita Gitaharie, Executive Vice President Wealth Management Division BRI Tina Meilina, serta Guru Besar Keuangan dan Pasar Modal FEB Universitas Indonesia Budi Frensidy.

Sebagai moderator adalah Direktur Pemberitaan BeritaSatu Media Holdings (BSMH) Primus Dorimulu.

“Saat ini banyak proteksi yang ditawarkan perusahaan asuransi. Nah, belilah asuransi itu sejak sehat dan saat muda, karena bisa membeli asuransi dengan murah. Saat muda itu bisa membeli asuransi tanpa medical checkup atau hambatan lainnya. Kami menganjurkan pada mahasiswa, kalau sudah mempunyai pendapatan, janganlah bergantung pada orang tua, mulailah beralih melihat risiko karena asuransi itu tidak selalu mahal, untuk menyiapkan di masa depan,” ujar dia.

Anik mengatakan, pihaknya bahkan menyediakan asuransi dengan premi mulai Rp 150 ribu. Selain itu, pihaknya juga menawarkan produk asuransi yang dibalut investasi.

“Produk yang disarankan adalah yang mengedepankan proteksi disbanding investasi. Milenial bisa belajar membeli produk keuangan dengan mulai membeli produk asuransi,” tuturnya.

Surat Utang Pemerintah

Executive Vice President Wealth Management Division BRI Tina Meilina
Executive Vice President Wealth Management Division BRI Tina Meilina

Sementara itu, Tina mengata kan ketika kondisi kurang baik seperti saat pandemi Covid-19 sekarang, disarankan untuk mulai menempatkan juga investasi pada surat utang pemerintah, yang kini penjualannya telah tersedia secara online. Investasi surat utang pemerintah ini juga bisa dimulai dari Rp 1 juta.

“Perusahaan asset management juga sudah menjajakan produk (reksa dana) secara digital, bahkan pembelian sudah tersedia cukup murah mulai dari Rp 100 ribu. Begitu juga pembelian asuransi di beberapa perusahaan sudah bisa dilakukan secara digital. Kami paham kebutuhan milenial itu tidak mau ribet, sehingga kami menyiapkan asuransi secara digital, yang bisa dibeli online,” ucapnya.

Pj Dekan FEB Universitas Indonesia Beta Yulianita Gitaharie
Pj Dekan FEB Universitas Indonesia Beta Yulianita Gitaharie

Sedangkan Beta Yulianita menekankan bahwa literasi keuangan sangat dibutuhkan dalam kehidupan masa kini. Dengan literasi keuangan, seseorang bisa menentukan pilihan produk keuangan yang tepat, dan tidak mudah dikelabui produk yang kelihatannya menarik tapi menjebak.

“UI sangat bergembira menjadi bagian dalam acara ini, kami berharap nanti adik-adik mahasiswa bisa terbuka untuk memilih produk keuangan se perti menabung dan berinvestasi. Dengan begitu, kita semua turut berpartisipasi untuk membangun bangsa dan negara,” kata Yulianita.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN