Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman saat peluncuran fitur Robo ARMS di Jakarta (12/4/19).

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman saat peluncuran fitur Robo ARMS di Jakarta (12/4/19).

Berkat ROBO ARMS, Kinerja Unit Link Generali di atas IHSG

Jumat, 30 April 2021 | 14:00 WIB
Windarto

Jakarta, Investor.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) masih berfluktuasi memasuki tahun 2021. Indeks sempat tembus di angka 6.435 pada 13 Januari 2021 namun kembali terkoreksi hingga ditutup pada level 5.862 di akhir Januari. Setelahnya, memang sempat kembali menyentuh level 6.000-an namun masih berfluktuasi di bawah angka tersebut. Pandemi Covid-19 masih jadi faktor yang membuat IHSG belum sepenuhnya bergerak naik.

Kinerja IHSG yang belum stabil ini berpengaruh terhadap iklim investasi di pasar modal, salah satunya terkait produk investasi seperti unit link. Berkat inovasi yang dibuat, Robo ARMS, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) mampu menjaga performa kinerja unit link tetap baik. Berdasarkan data per Maret 2021, sebanyak 97% dari seluruh polis unit link nasabah Generali Indonesia yang mengaktifkan fitur RoboARMS, kinerja investasinya berada di atas IHSG, bahkan ada yang bisa mencapai 30% di atas IHSG.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengungkapkan, Generali Indonesia terus mengoptimalkan kinerja Robo ARMS, dengan adanya fitur Auto Kendali, dapat memberi kenyamanan dan keamanan bagi para pemegang polis, karena terbukti menunjukkan hasil yang baik di tengah pergerakan pasar. “Dengan unit link terkendali, Generali Indonesia berharap nasabah bisa memiliki perlindungan kesehatan serta finansial yang maksmal, terlebih di masa-masa sulit seperti ini,” terangnya.

Robo ARMS secara resmi diluncurkan pada April 2019, yang bertujuan membantu nasabah yang mengelola investasi pada unit link dan menghindarkan dari risiko terburuk dalam berinvestasi. Sistem ini akan menyesuaikan secara otomatis bila terjadi fluktuasi nilai investasi akibat kinerja bursa saham yang bergolak. Sehingga selama pandemi, pemegang polis tak perlu khawatir karena investasinya terkola dengan baik saat IHSG koreksi dan tetap inline saat pasar rebound.

Hadirnya Robo ARMS juga membantu nasabah dalam menanggulangi tiga tantangan utama dalam mengelola investasi unit link yaitu minimnya pengetahuan tentang investasi, tidak cukup waktu untuk memantau portofolio investasi serta disiplin yang kuat untuk menyesuaikan strategi investasi dengan kondisi yang ada.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN