Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief of Agency Officer Avrist Assurance Irsan Zainuddin, gencar rekrut agen milenial untuk memasarkan dan literasi asuransi.

Chief of Agency Officer Avrist Assurance Irsan Zainuddin, gencar rekrut agen milenial untuk memasarkan dan literasi asuransi.

Bidik Milenial, Avrist Targetkan Kontribusi Keagenan Naik 35%

Windarto, Selasa, 3 September 2019 | 19:00 WIB

Jakarta-PT Avrist Assurance (Avrist) menargetkan pertumbuhan agen dari jumlah 3.200 yang dimiliki saat ini menjadi 3.600-3.800 hingga akhir tahun ini. Dengan penambahan tersebut diharapkan kontribusi pendapatan premi dari kanal distribusi ini juga meningkat. Chief of Agency Officer Avrist M Irsan Zainuddin mengatakan, saat ini produktivitas agen Avrist rata-rata pada angka 12-15%. “Dari jumlah tersebut yang berproduksi rata-rata bisa menjual 2,5 polis setiap bulan,” ujarnya di sela Media Visit Avrist ke Berita Satu Media Holding di Jakarta (3/9).

 

Irsan mengungkapkan, harapannya angka produktivitas bisa meningkat lagi ke angka 20-25% sehingga capaian produksi dari kanal distribusi keagenan turut pula terdongkrak. Kendati terus melakukan rekrutmen agen, jumlah yang dimiliki Avrist saat ini terbilang belum besar dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lain yang memiliki core business pada agency. “Kami ingin memfokuskan pada kualitas, daripada banyak agen tapi tidak berproduksi,” paparnya.

 

Sejalan dengan tren yang sedang berkembang, Avrist pun gencar melakukan rekrutmen untuk kalangan milenial untuk mengisi kekuatan tenaga pemasar yang dimiliki. Dari sekitar 3.200 agen yang ada saat ini, lanjut Irsan, agen-agen yang termasuk generasi milenial mencapai 25%. “Kami ingin yang sudah ada sekarang seperti senior manajer dsb berkembang, sambil kami masukkan agen-agen yang masuk usia milenial, sehingga kami berkembang terus ke depan,” katanya.

 

Distribusi keagenan saat ini memberi kontribusi 30% terhadap pendapatan premi Avrist. Menurut Irsan, tahun ini diharapkan kontribusi tersebut bisa meningkat menjadi 35%. Bila dihitung dengan target perusahaan, angka yang diharapkan setara dengan Rp 130 miliar-150 miliar ANP (annualized new premium) atau premi baru yang disetahunkan. Hingga akhir Agustus lalu, distribusi keagenan bertumbuh 54% dan sudah mengumpulkan perolehan premi sebesar Rp 70 miliaran. Sisa empat bulan ini Irsan optimistis bisa menambah sebesar Rp 50 miliar – Rp 70 miliar sehingga bisa mencapai perolehan Rp 120 miliar – Rp 140 miliaran. “Semester kedua itu biasanya peak, dan ini terlihat dari tren perolehan premi sejak April yang selalu naik setiap bulan. Kami berharap tren ini berlanjut sampai Desember,” harapnya.

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA