Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi asuransi. IST

Ilustrasi asuransi. IST

Chubb Life Indonesia Perkuat Kanal Keagenan

Jumat, 16 Oktober 2020 | 04:39 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id -  PT Chubb Life Insurance (Chubb Life Indonesia) berupaya memperkuat kanal distribusi keagenan dengan terus menambah jumlah agen. Hal tersebut sebagai dukungan terhadap akselerasi adopsi teknologi digital perseroan di tengah pandemi Covid-19.

Head of Agency East Region Chubb Life Indonesia Kristianto Joe menyampaikan, selama paruh pertama tahun 2020, pihaknya telah meningkatkan perekrutan agen asuransi jiwa baru hingga 268%. Para agen baru Chubb Life Indonesia akan mendukung penjualan serta pendistribusian produk asuransi dan solusi keuangan lainnya yang dibutuhkan oleh nasabah, khususnya yang ingin melindungi keuangan keluarga mereka di tengah ancaman resesi, serta meningkatnya biaya pendidikan dan kesehatan.

"Meskipun saat ini kita sedang menghadapi tantangan pandemi Covid -19, kami di Chubb Life justru memperluas tim keagenan kami guna terus menghadirkan layanan bagi lebih banyak nasabah dan membantu mereka mencapai tujuan, mimpi, serta aspirasi finansialnya. Seringkali individu dengan latar belakang sektor hospitality, pariwisata, dan retail sudah memiliki bekal yang cukup kuat untuk menjadi agen asuransi," ungkap Kristianto pada keterangan tertulis, Kamis (15/10).

Dia menambahkan, seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19 dan kehilangan sumber pemasukan, maka semakin banyak pula masyarakat yang mencari sumber pemasukan alternatif. Melihat hal ini, Chubb Life Indonesia pun tanpa ragu membuka kesempatan bagi individu-individu berbakat untuk menjadi agen pemasaran perseroan.

Sementara itu, Head of Agency Central Region Chubb Life Indonesia Teddy Onggo menuturkan, perseroan telah menyediakan coaching, e-training, dan pengembangan kapasitas lainnya untuk membantu para agen baru menjadi yang terbaik. "Sekaligus memahami pentingnya peran besar mereka dalam membantu masyarakat mengamankan keuangannya di masa depan," ujar Teddy.

Sedangkan Chief Sales Officer West Region Chubb Life Indonesia Reguel Pakpahan mengemukakan, pihkanya berupaya untuk mengubah tantangan menjadi peluang. Perseroan mengakselerasi adopsi teknologi dalam operasional bisnis. Misalnya, kini para agen Chubb Life Indonesia berinteraksi dengan nasabah secara digital untuk menggantikan pertemuan tatap muka.

"Dengan kemampuan digital para agen yang teroptimalkan, mereka pun juga dapat meningkatkan efisiensi pekerjaan dan berfokus pada keunggulan layanan, yang turut mendorong karir mereka menuju kesuksesan," ungkap Reguel.

Ke depannya, dia menegaskan, Chubb Life Indonesia terus menjaga laju perekrutan tenaga pemasar. Gal itu dilakukan seiring semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang mencari dan membutuhkan perlindungan asuransi jangka panjang serta solusi finansial untuk mengamankan masa depan.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN