Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
AXA Mandiri. Foto ilustrasi: axa-mandiri.co.id

AXA Mandiri. Foto ilustrasi: axa-mandiri.co.id

Gangguan Mental Meningkat, AXA Grup Berikan Layanan Telekonsultansi Gratis

Jumat, 16 Oktober 2020 | 22:00 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Data Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) menunjukkan, selama lima bulan pandemi ada 4.010 orang yang memeriksakan diri dengan gejala gangguan mental. Dari ribuan orang tersebut, 75% mengalami trauma, 65% merasa cemas, dan 62% mengalami depresi.

Melihat kebutuhan untuk menjaga kesehatan mental ini, Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan AXA Financial Indonesia (AFI) menghadirkan inisiatif dengan meluncurkan layanan tambahan bagi nasabah berupa program telekonsultasi gratis dengan psikolog yang bekerja sama dengan startup platform kesehatan digital Alodokter dan Good Doctor. Layanan telekonsultasi gratis ini bisa dinikmati dengan mendaftarkan polis nasabah ke aplikasi mitra telekonsultasi sepanjang periode 15 Oktober-14 Desember 2020 untuk mendapatkan layanan selama 3 bulan setelah aktivasi.

"Mengambil pandangan holistik tentang kesejahteraan, yang tidak hanya terdiri dari tubuh yang sehat tetapi juga pikiran yang sehat, AXA Indonesia telah fokus dalam menyebarkan kesadaran tentang kesehatan mental, di masyarakat dan di antara karyawan kami, melalui rangkaian webinar, pembelajaran online dan kampanye media sosial. Peluncuran layanan telekonsultasi oleh dua entitas kami, merupakan langkah konkret untuk hadir bagi pelanggan kami, untuk membantu mereka mengatasi emosi negatif seperti stres, kecemasan dan ketakutan," papar Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer, dalam siaran pers, Jumat (16/10).

Tren gangguan mental yang meningkat selama pandemi merupakan tantangan serius yang dihadapi pemerintah, karena fasilitas layanan kesehatan mental yang terbatas. Hal ini senada dengan survei terbaru World Health Organization (WHO) yang menyebutkan bahwa pandemi Covid-19 telah mengganggu atau menghentikan layanan kesehatan mental di 93% negara di seluruh dunia di saat permintaan untuk kesehatan mental meningkat .

Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance Enny mengungkapkan, MAGI memberikan layanan telekonsultasi kesehatan mental tak terbatas dengan dokter umum maupun psikolog untuk nasabah Asuransi Kesehatan MAGI. Dalam periode program Mental Health Awareness ini, layanan diberikan kepada 500 nasabah pertama yang memiliki asuransi kesehatan MAGI dan melakukan aktivasi akun di platform Alodokter.

"Sesuai komitmen MAGI untuk menjadi mitra terbaik bagi nasabah, dalam rangka Hari Kesehatan Mental Sedunia 2020 ini kami memberikan layanan telekonsultasi gratis kepada nasabah asuransi kesehatan MAGI yang bekerja sama dengan Alodokter, salah satu platform kesehatan yang telah menjadi partner kami selama beberapa tahun terakhir. Hal ini merupakan bukti komitmen kami untuk mengedepankan layanan terbaik bagi nasabah, terutama untuk peningkatan kesadaran mengenai kesehatan mental di tengah kondisi pandemi saat ini," terang dia.

Di sisi lain, AFI akan memberikan layanan tambahan ini kepada seluruh nasabah individual melalui platform Good Doctor yang bisa diakses melalui aplikasi Grab. Melalui layanan tambahan ini nasabah bisa berkonsultasi gratis sebanyak 3 kali dengan psikolog dan konsultasi gratis dengan dokter umum secara tak terbatas selama periode layanan berlangsung.

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav mengatakan, untuk mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan nasabah di masa sulit ini, AXA Financial Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor, perusahaan penyedia layanan kesehatan berbasis teknologi, untuk memberikan solusi yang menawarkan kemudahan, keamanan dan akses, yang didapat melalui platform digital yang profesional, memiliki kredibilitas dan berkualitas.

"Hal ini bukti komitmen perusahaan dalam melindungi nasabah di segala situasi termasuk dari risiko yang timbul dari pandemi ini, oleh karena itu kami terus memberikan dukungan langsung kepada nasabah," kata dia.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN