Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Allianz Tower

Allianz Tower

Hadapi Pandemi, Allianz Life Pilih Bertindak Lebih Konservatif

Selasa, 13 Oktober 2020 | 20:00 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia Ni Made Daryanti mengatakan bahwa peluang akan selalu ada di setiap momentum pergerakan pasar.

Hal itu dikemukakannya di Jakarta, Selasa (13/10/2020) menanggapi situasi ekonomi dan pasar di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu, Allianz Life juga meninjau ulang target investasi sesuai dengan kondisi ekonomi dan pasar. Jika menilik kondisi saat ini, pihaknya memilih untuk bertindak lebih konservatif.

"Kami masih mengantisipasi hasil investasi yang lebih baik di tahun 2021, dimana fokusnya ada pada fase pemulihan. Kami mempertahankan pandangan positif pada instrumen pendapatan tetap, setidaknya hingga Q1/2021 dan kami terus melakukan analisa fundamental dan analisa risiko atau tingkat pengembalian (return) yang wajar dari saham perusahaan yang menjadi target investasi kami," tandas Ni Made,

Ia menyampaikan, hasil kinerja fund-fund unit link perseroan sejak awal tahun sejalan dengan kinerja tolak ukurnya. Dampak pandemi Covid- 19 saat ini masih membuat fund-fund dengan underlying saham mengalami koreksi, contohnya Fund Smartlink rupiah Equity sejak awal tahun hingga september memberikan return -21,31% atau lebih baik dibandingkan IHSG yang tercatat -22,69%.

Dia mengatakan, kondisi berbeda terjadi di fund dengan underlying obligasi sejalan dengan membaiknya pasar obligasi, maka Fund Smartlink Rupiah Fixed income sejak awal tahun hingga September 2020 mampu memberikan hasil positif di level 4,98% sejalan dengan tolak ukurnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN