Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jasa Raharja. jasaraharja.co.id

Jasa Raharja. jasaraharja.co.id

Hapus Mudik Gratis, Jasa Raharja Bagi-bagi Kuota Internet

Senin, 3 Mei 2021 | 16:32 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id - PT Jasa Raharja member of Indonesia Financial Group (IFG) menghapus program mudik gratis pada 2021. Sebagai gantinya, badan usaha milik negara (BUMN) itu membagikan kuota internet gratis kepada masyarakat dan mengajak mudik online.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan, langkah itu dilakukan guna mendukung kebijakan pemerintah yang melarang mudik, sekaligus ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia menyatakan, ajakan mudik online merupakan himbauan agar masyarakat yang berkeinginan silaturahmi dengan keluarga ke kampung halamannya bisa tetap dilakukan tanpa mengurangi makna silaturahmi walaupun secara online

“Jasa Raharja selaku salah satu penyelenggara Mudik Gratis sekala besar pada situasi normal, untuk saat ini meniadakan program tersebut sesuai himbauan Pemerintah serta demi mengedepankan keselamatan masyarakat. Untuk itu Jasa Raharja mengajak seluruh masyarakat untuk beralih ke mudik online dengan mengusung Program #MOL-AE (Mudik Online Aman Enak),” jelas Harwan, dalam siaran pers, Senin (3/5).

Dalam Program MOL-AE, jelas Harwan, PT Jasa Raharja akan memberikan paket kuota internet kepada 5.000 peserta yang sudah pernah terdaftar mengikuti Program Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja selama ini. Namun, 5.000 peserta tersebut dipilih secara acak dan akan melewati proses verifikasi oleh Tim Jasa Raharja.

“Kami sangat berharap dengan Program #MOL-AE ini dapat mengobati kerinduan masyarakat yang tidak mudik dengan silaturahmi secara online tanpa mengurangi makna Hari Raya Idul Fitri. Hal ini terlihat antusiasme masyarakat sangat besar untuk dapat mudik secara online saat Hari Raya," kata dia.

Harwan berharap dengan Program #MOL-AE tahun ini masyarakat yang mendapat paket kuota internet bisa memanfaatkannya untuk silaturahmi lewat panggilan video dengan keluarga di kampung halamannya. Selain itu, Program #MOL-AE juga dapat menjadi solusi untuk pencegahan kecelakaan serta tentunya juga membantu Pemerintah menekan penyebaran virus Covid 19 di Indonesia. 

“Jasa Raharja tetap menggelar Program Mudik Online atau #MOL-AE kepada masyarakat dengan suasana berbeda, namun tetap tidak mengurangi makna Idul Fitri dan hal yang 

penting demi terciptanya tujuan untuk pencegahan terjadinya kecelakaan serta keselamatan dan keamanan Bersama di masa pandemi Covid-19,” tutur Harwan.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : siaran pers

BAGIKAN