Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi asuransi kesehatan. ( Foto: Istimewa )

Ilustrasi asuransi kesehatan. ( Foto: Istimewa )

Kesadaran Masyarakat terhadap Asuransi Kesehatan Meningkat

Rabu, 9 Juni 2021 | 11:43 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Penyakit Tidak Menular (PTM) atau penyakit katastropik yang dapat mengancam hilangnya produktivitas seseorang merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Dikutip dari data Kementerian PPN/Bappenas 2019, prevalensi PTM atau penyakit katastropik seperti jantung koroner dan stroke diprediksi terus meningkat. Bahkan ada tren pergeseran pola di mana penyakit ini dahulu lebih sering dialami kelompok usia lanjut, namun sekarang sudah mulai mengancam kelompok usia muda dengan kualitas kesehatan yang rendah. Penderita PTM atau penyakit katastropik pun harus bersiap untuk menghadapi biaya pengobatan yang tinggi dalam jangka waktu yang panjang.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 terdapat peluang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan terhadap berbagai risiko kehidupan. Ini berdasarkan data pertumbuhan lini bisnis asuransi kesehatan perorangan Allianz Life Indonesia dengan peningkatan pendapatan premi bruto (Gross Written Premium/GWP) sebesar 102,1% pada 2020. Oleh karena itu, hadirnya produk asuransi yang dapat memberikan proteksi terbaik bagi diri dan keluarga menjadi semakin diperlukan.

Melihat kondisi tersebut, Allianz Indonesia meluncurkan Hospital & Surgical Care Premier Plus pada 2021 guna memberikan proteksi terhadap risiko kesehatan dengan berbagai pilihan plus untuk nasabah dan keluarga.

Hospital & Surgical Care Premier Plus merupakan asuransi kesehatan tambahan dari produk asuransi jiwa unit link dengan plus pilihan plan, plus manfaat dan juga plus layanan. Asuransi ini dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan proteksi kesehatan Nasabah yang berbeda-beda, Hospital & Surgical Care Premier Plus menawarkan pilihan plan dengan wilayah pertanggungan dan manfaat pilihan yang beragam.

Di samping itu, keunggulan dari Hospital & Surgical Care Premier Plus terdapat pada berbagai aspek plus yang ditawarkannya, mulai dari pilihan plan manfaat utama rawat inap dengan perlindungan pembayaran biaya perawatan sesuai tagihan ditambah lagi dengan fitur cashless di berbagai lokasi perawatan di seluruh dunia, sesuai dengan plan yang diambil Nasabah. Tersedia juga manfaat Alternative Inpatient Care yang memungkinan Nasabah untuk menjalani rawat inap di rumah.

Manfaat lainnya bagi nasabah yaitu manfaat rawat jalan dengan bermacam-macam fitur baru seperti terapi kesehatan mental, pengobatan tradisional, Kiropraktik, Osteopati, vaksinasi, pemeriksaan kesehatan (medical check-up), konsultasi ahli gizi, perawatan gigi, serta manfaat kehamilan, persalinan dan nifas dengan ketentuan tanpa masa tunggu selama nasabah tidak dalam keadaan hamil saat polis mulai berlaku. Manfaat rawat gigi yang memberikan perlindungan pencegahan, perawatan gigi dasar, perawatan gigi kompleks hingga penggantian gigi palsu turut melengkapi produk ini.

Selain itu, berbagai fitur plus ini turut hadir melalui Hospital & Surgical Care Premier Syariah Plus yang merupakan produk asuransi kesehatan tambahan berbasis syariah dengan opsi, manfaat dan layanan plus yang dirancang serupa untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan orang terkasih. Dengan prinsip berbasis syariah, Allianz Life Indonesia mengajak nasabah untuk menyebar dan berbuat kebaikan dengan saling tolong-menolong antar peserta yang sakit dan terkena musibah melalui asuransi tambahan ini.

“Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan proteksi kesehatan yang komprehensif, kami senantiasa berinovasi untuk menghadirkan produk asuransi kesehatan terbaik bagi Nasabah di antaranya melalui Hospital & Surgical Care Premier Plus dan Hospital & Surgical Care Premier Syariah Plus. Dalam kondisi menantang seperti saat ini, kami optimis dapat memberikan solusi proteksi dan pengalaman yang berkesan bagi Nasabah serta terus berupaya mencapai tujuan kami untuk melindungi lebih banyak orang,” ujar Head of Health Business Allianz Life Indonesia Marco Japutra dalam siaran pers, Rabu (9/6).

Sebagai informasi, Hospital & Surgical Care Premier Plus dan Hospital & Surgical Care Premier Syariah Plus turut dilengkapi dengan berbagai layanan plus seperti layanan konsultasi dokter dan tebus resep secara daring, layanan evakuasi medis dan repatriasi, layanan konsultasi dengan pakar opini medis (expert medical opinion), serta layanan administrasi polis secara daring.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN