Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi kendraan terimbas banjir. (ist)

Ilustrasi kendraan terimbas banjir. (ist)

Klaim Asuransi Mobil Ditaksir Melonjak

Minggu, 21 Februari 2021 | 20:34 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Klaim asuransi mobil terdampak banjir diprediksi melonjak, setelah musibah itu terjadi di Jabodetabek, Sabtu (20/2/2021). Hal itu berkaca pada kejadian banjir awal 2020.

“Banjir adalah sebuah musibah bagi pemilik aset. Awal 2020, klaim yang kami terima dikarenakan banjir sangat besar. Memang, kkita tidak dapat memprediksi kapan terjadinya banjir, sehingga hal yang paling tepat dalam hal ini adalah merencanakan dari sebelumnya berupa perlindungan untuk menghindarkan dari pembayaran kerugian akibat hal ini,” jelas Direktur Utama MNC Insurance Sylvy Setiawan, Minggu (21/2/2021).

Menurut dia, memasuki Februari 2021, Indonesia kembali memasuki era cuaca ekstrem. Di berbagai kota di Indonesia, termasuk Jabodetabek, curah hujan yang tinggi memicu banjir. Kerugian material dari musibah banjir ini tidak sedikit.

Dia menyatakan, banjir berakibat fatal bagi kondisi mobil. Sebab, pemilik mobil harus mengeluarkan sejumlah dana besar untuk perbaikan mobil. Padahal, di masa pandemi, mobil menjadi pilihan moda transportasi utama.

Itu sebab, dia menyarankan pemilik mobil memiliki proteksi asuransi. Saat melakukan pemilihan asuransi pastikan perusahaan itu memiliki jaminan untuk risiko banjir. Setelah itu, apabila kemudian mobil terkena banjir, konsumen dapat mengajukan pelaporan klaim untuk perbaikan mobil.

Dia menambahkan, sebagai bagian komitmen perseroan, MNC Insurance melalui HARIO, aplikasi asuransi daring, memberikan berbagai kemudahan mendapatkan proteksi dan pelayanan untuk mobil nasabah melalui produk MNC Total Care. Produk ini bisa didapatkan melalui aplikasi Hario. “Untuk memberikan kenyamanan dalam proses klaim, MNC Total Care memiliki fitur call center dan derek di Jabodetabek 24 jam,” tegas dia.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN