Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi kantor Kresna Life Insurance

Ilustrasi kantor Kresna Life Insurance

Kresna Life Perbaharui Skema Penyelesaian Kewajiban Polis

Selasa, 8 September 2020 | 23:31 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) mengaku telah memperbaharui skema penyelesaian kewajiban polis yang tertunda. Dengan terbitnya skema penyelesaian per 7 Agustus 2020, skema penyelesaian yang telah disampaikan pada 3 Agustus 2020 kini tidak berlaku.

Direktur Utama Kresna Life Kurniadi Sastrawinata menyampaikan, pihaknya terus berkomunikasi dan mengupayakan semaksimal mungkin untuk dapat mengakomodir aspirasi dari para Pemegang Polis. Jadwal Rencana Penyelesaian Polis PIK dan K-LITA (JRPPK) kini dibuat berdasarkan usaha terbaik perseroan. Termasuk terkait prediksi dan perhitungan yang sifatnya indikatif di tengah-tengah terjadinya krisis multidimensi yang sedang perseroan hadapi.

"Namun demikian, secara keseluruhan tahapan lanjutan penyelesaian yang disampaikan pada tanggal 7 September 2020 lebih baik dari yang telah disampaikan sebelumnya. Dan dengan demikian, maka Jadwal Rencana Penyelesaian yang telah disampaikan pada tanggal 3 Agustus 2020 dinyatakan tidak berlaku lagi," jelas dia melalui keterangan resmi, Selasa (8/9).

Sayangnya, keterangan resmi tersebut tidak memaparkan lebih lanjut detail skema penyelesaian yang dimaksud. Kurniadi hanya menyatakan, bahwa tahap awal penyelesaian kewajiban berupa pembayaran Rp 50 juta terhadap ribuan polis telah tuntas.

“Kami berharap para pemegang polis dapat memahami situasi dan kondisi saat ini. Kami membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama para pemegang polis agar pelaksanaan tahapan penyelesaian ini dapat berjalan dengan baik,” tandas Kurniadi.

Adapun perseroan turut menyertakan informasi mengenai jalur komunikasi antara pemegang polis dan Kresna Life. Hal tersebut dapat dilakukan melalui layanan Hotline WhatsApp 0821-1412-8978 (text only) atau email melalui tpp.ajk@gmail.com, layanan Video Conference rutin melalui aplikasi Zoom Meetings dan Layanan tatap muka langsung.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN