Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT KSK Insurance Indonesia memberikan kepedulian nyata kepada nasabahnya dengan melakukan langkah Pembayaran Di Muka (prepayment) klaim asuransi nasabah yang terdampak banjir

PT KSK Insurance Indonesia memberikan kepedulian nyata kepada nasabahnya dengan melakukan langkah Pembayaran Di Muka (prepayment) klaim asuransi nasabah yang terdampak banjir

KSK Insurance Bidik Pertumbuhan Premi 30%

Rabu, 7 April 2021 | 15:33 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA - PT KSK Insurance Indonesia (KSK Indonesia) berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memberikan perlindungan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Tahun ini, perseroan menargetkan pendapatan premi bisa tumbuh lebih dari 30% secara tahunan (year on year/yoy).

Salah satu strategi perseroan untuk mencapai target tersebut yakni melalui program KSK Peduli Motor Vehicle. Program tersebut merupakan produk perlindungan mobil yang digabungkan dengan manfaat ekstra dari asuransi kecelakaan dan asuransi kebakaran rumah, program ini bertajuk #KSK PEDULI MV.

Ekstra manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah adalah asuransi kecelakaan diri dan anggota keluarga dengan total nilai hingga Rp 300 juta. Sementara asuransi kebakaran rumah mencapai Rp 900 juta.

Direktur Keuangan KSK Insurance Suharjo Lumbanraja mengharapkan program tersebut bisa memberikan kontribusi yang positif pada kinerja perseroan di akhir tahun 2021.Sepanjang tahun 2020 di tengah kondisi pandemi Covid-19 premi perseroan masih tumbuh 17% (yoy), secara rata-rata pertumbuhan premi dalam 3 tahun masih tumbuh lebih dari 30%, tepatnya 36%. "Dari kondisi ini walaupun ekonomi negatif di 2020 kami masih tumbuh 17%. Untuk 2021 kita tetap optimis bisa tumbuh di atas 30%," terang Suharjo dalam konferensi pers, Rabu (7/4).

Pihaknya optimistis target tersebut bisa dicapai karena posisi perseroan di industri asuransi masih kecil, yaitu 0,5%. Sehingga ke depan tentu potensi untuk tumbuh masih sangat besar. "Kue premi dibanding nasional masih sangat kecil, kami bisa grab potensi market untuk portofolio kami," sambung dia.

Presiden Direktur KSK Insurance Indonesia Dato’ Sharifuddin Wahab mengatakan, program KSK Peduli Motor Vehicle diharapkan bisa menjadikan KSK Indonesia lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Menurut dia, menjaga aset merupakan hal yang tak kalah penting dilakukan untuk saat ini maupun kedepannya. "Khususnya saat kondisi global masih tidak menentu atau masih dalam kondisi pandemik sehingga melindungi aset merupakan satu kesatuan dalam perencanaan keuangan," kata Dato’ Sharifuddin.

Terkait kinerja perseroan sepanjang 2020, KSK Insurance berhasil membukukan pertumbuhan positif di tengah pandemi yang melanda Indonesia dan dunia. Pertumbuhan premi perseroan jauh lebih tinggi dibandingkan industri asuransi umum yang terkontraksi 3,6% berdasarkan data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

KSK Indonesia memiliki portofolio bisnis asuransi yang kontribusi dari masing-masing produknya sepanjang tahun 2020 meliputi kendaraan bermotor sebesar 47,7%, properti sebesar 28%, kesehatan sebesar 16,8%. Untuk produk asuransi pengangkutan sebesar 5,6%, general accident sebesar 1%, dan konstruksi atau rekayasa sebesar 0,9%.

Sementara dari sisi sumber bisnis, pendapatan premi bruto terbesar berasal dari agen sebesar 55%, broker 37%, dan leasing 8%. "Dimulai pada tahun 2021 ini, KSK Insurance telah menjadi bagian dari panel asuransi dengan beberapa bank besar Indonesia. Selain itu, KSK Indonesia saat ini telah bekerjasama dengan kurang lebih 400 workshop panel termasuk authorized garage dan siap melayani nasabah di seluruh kota besar di Indonesia," ucap Head of Agency KSK Insurance Eny Handayani. (nid)

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN