Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sylvy Setiawan, Direktur Utama PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance)

Sylvy Setiawan, Direktur Utama PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance)

MNC Insurance Bukukan Premi Rp 446,3 Miliar

Prisma Ardianto, Selasa, 6 Agustus 2019 | 08:18 WIB

JAKARTA, investor.id – PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) sepanjang semester I-2019 berhasil membukukan premi bruto sebesar Rp 446,3 miliar atau tumbuh 14% secara year on year (yoy). Perseroan juga mencatatkan perolehan laba bersih sebesar Rp 1,4 miliar.

Presiden Direktur MNC Insurance Sylvy Setiawan mengatakan, pertumbuhan bisnis pada semester I-2019 ditopang oleh produk dari asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, dan asuransi aneka. Tren positif kinerja diparuh pertama tahun ini pun telah melampaui target yang ditetapkan perusahaan.

"Memperhatikan tren positif kinerja perseroaan hingga semester I-2019 ini, MNC Insurance secara konsisten menerapkan strategi bisnis yang telah dicanangkan dengan mengembangkan produk-produk andalan dan saluran pemasaran yang ada," kata Sylvy kepada Investor Daily, akhir pekan lalu.

Sylvy menyebutkan, salah satu produk andalan yang juga mengalami pertumbuhan adalah produk asuransi perjalanan bernama MNC Travel Express. Perluasan akses pembelian secara daring (online) turut berkontribusi dalam peningkatan minat masyarakat terhadap produk ini.

"Akses pelaporan dan pengajuan klaim 24 jam menjadi faktor yang terus dikembangkan oleh perseroan untuk mendukung pertumbuhan produk asuransi perjalanan ini. Ke depan, MNC Insurance berkomitmen mengembangkan kualitas pelayanannya untuk kenyamanan nasabah," imbuh dia.

Sylvy juga memaparkan, hasil investasi MNC Insurance juga tumbuh signifikan mencapai 231% (yoy) atau sebesar Rp 11,1 miliar. Adapun portofolio investasi perusahaan meliputi reksa dana sebesar 40%, obligasi 28%, saham 17%, dan deposito 15%.

Dia menambahkan, perseroan juga terus memperbaiki layanan dari sisi teknologi (insurtech). Hingga akhir tahun ini, MNC Insurance optimistis dapat mendorong pertumbuhan bisnis dengan memasang target premi bruto hingga Rp 662 miliar dan perolehan laba mencapai Rp 10,1 miliar.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA