Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MNC Life meluncurkan Pro Medis. (ist)

MNC Life meluncurkan Pro Medis. (ist)

Nilai Pertanggungan Produk Asuransi Ini Bisa Sampai Rp 8 Miliar

Kamis, 29 April 2021 | 19:05 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - MNC Life meluncurkan Pro Medis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas asuransi kesehatan yang dalam pandemi Covid-19 ini meningkat tajam. Nilai pertanggungan produk ini bisa sampai Rp 8 miliar.

"Masyarakat, dengan adanya Covid-19 ini, makin sadar akan pentingnya kesehatan," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Rabu (28/4/2021).

Hal itu disampaikan Hary dalam webinar bertajuk "Seberapa Penting Vaksin Covid?" sekaligus Peluncuran Produk Terbaru MNC Life, Pro Medis. Pro Medis adalah asuransi kesehatan untuk individu.

"Pro Medis ini sangat menarik, karena pertanggungannya bisa sampai Rp 8 miliar dan tidak terbatas, di luar negeri pun bisa di-cover," tutur Hary.

Hary menegaskan, MNC Group berkomitmen besar untuk mengembangkan MNC Life dengan berbagai produk asuransinya, termasuk yang akan dibesarkan MNC Group, yaitu Pro Medis. Hary optimistis bisnis asuransi kesehatan akan semakin berkembang saat dan selepas Covid-19.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, potensi pasar asuransi jiwa masih sangat besar. Dari 270 juta penduduk Indonesia, baru 15,74% atau sebanyak 2 7 juta orang yang memiliki produk asuransi kesehatan, baik secara individu maupun korporasi yang diberikan perusahaan kepada karyawannya.

Kepada seluruh jajaran MNC Life dan para agen, Hary menekankan pentingnya promosi yang kuat dalam memasarkan Pro Medis dan produk asuransi lainnya. Promosi, lanjutnya, akan memudahkan para agen dalam melakukan penjualan.

"Dengan kondisi masyarakat sekarang yang aware pentingnya kesehatan, saya yakin sekali, kalau didukung dengan promosi yang kuat, ini akan menciptakan awareness yang tinggi, sehingga memudahkan yang menjual ini," tutur dia.

Terkait promosi, kata Hary, MNC Life bisa memanfaatkan besarnya jaringan media massa dan media sosial yang dimiliki MNC Group. Hary menyebutkan, belakangan ini stasiun TV MNC Group sangat dominan. Audience share nasionalnya mencapai 40% lebih, bahkan lebih dari 50% di primetime.

Direktur Utama MNC Life Febriyani Yahya optimistis pihaknya bisa membesarkan Pro Medis dan produk asuransi MNC Life lainnya. "Tiga dari lima orang tidak punya persiapan yang cukup untuk menghadapi risiko kesehatan. Artinya, ada 162 juta jiwa penduduk Indonesia yang belum memiliki proteksi kesehatan," ungkap dia.

Dia menjelaskan, Pro Medis memiliki perlindungan kesehatan yang lengkap, yaitu mengganti seluruh biaya perawatan selama nasabah masuk rumah sakit berstandar internasional dengan pilihan berdasarkan wilayah pertanggungan di seluruh dunia.

"Jadi, asuransi individu Pro Medis MNC Life ini cover seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, dan seluruh biaya dengan batas tahunan hingga Rp 8 miliar," jelas Febriyani.

Febriyani mengatakan Pro Medis memiliki berbagai keunggulan, antara lain masa asuransi hingga usia 80 tahun, cashless alias cukup menunjukkan kartu Pro Medis agar seluruh biaya rumah sakit ditanggung, privasi kamar rumah sakit, bahkan hingga pengobatan akupuntur yang terjadi di rumah sakit pun diganti.

"Hidup sehat saja belum cukup. Kita butuh dana kesehatan yang siap kita gunakan kapan saja, tanpa mengurangi income atau tabungan yang kita sisihkan," tambah Febriyani.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN