Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Head of Digital Channel Sequis Life Evan Tanotogono (kanan) dan Head of Business Development Venteny Yulios (kiri). Kerja sama Produk asuransi mikro digital yang dinamai Mikro Sequis Sejahtera, dan dikemas dalam Venteny Insurance & Protection progam (VIP) bagi karyawan mitra korporasi Venteny.

Head of Digital Channel Sequis Life Evan Tanotogono (kanan) dan Head of Business Development Venteny Yulios (kiri). Kerja sama Produk asuransi mikro digital yang dinamai Mikro Sequis Sejahtera, dan dikemas dalam Venteny Insurance & Protection progam (VIP) bagi karyawan mitra korporasi Venteny.

Pasarkan Asuransi Mikro Sequis Sejahtera, Sequis Gandeng Venteny

Rabu, 18 November 2020 | 15:00 WIB
Windarto

Jakarta, Investor.id-Sequis Life (Sequis) menggandeng Venteny Matahari Indonesia (Venteny), perusahaan berskala internasional yang bergerak di bidang akselerasi bisnis dan kesejahteraan karyawan. Kerja sama ini sebagai langkah Sequis untuk memasarkan asuransi mikro digital yang dinamai Mikro Sequis Sejahtera, dan dikemas dalam Venteny Insurance & Protection progam (VIP) bagi karyawan mitra korporasi Venteny.

Head of Digital Channel Sequis Life Evan Tanotogono mengatakan, asuransi mikro digital bagi karyawan ini merupakan bagian dari konsistensi Sequis untuk mewujudkan inovasi digital. Produk yang ditawarkan harus mencakup persyaratan sederhana, premi terjangkau, prosesnya mudah dan cepat, serta dapat menjawab kebutuhan karyawan berpenghasilan menengah ke bawah. Evan optimis, kolaborasi ini bisa sukses. Dari segi pemasaran, melalui kemitraan dengan Venteny akan ikut mendorong kontribusi Sequis meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. “Sequis akan terus berkomitmen mengembangkan model bisnis yang memanfaatkan teknologi digital sehingga dapat memperluas kolaborasi kerja sama asuransi Business to Business (B2B),” tuturnya.

Kerja sama ini disebut Evan, tidak lepas dari dukungan mitra Sequis, yaitu Nippon Life, perusahaan asuransi raksasa di Jepang yang telah menjalin strategic partnership dengan Sequis sejak 2014 demi memperkuat posisi dan kemampuan bisnis Sequis di Indonesia. Peluncuran kerja sama ini merupakan langkah pertama Nippon Life Group memperluas pasar asuransi mikro bagi masyarakat berpenghasilan menengah di Asia.

Nippon Life memandang bahwa kurang berkembangnya infrastruktur asuransi jiwa dan kesehatan di negara berkembang menjadi faktor pendukung tumbuhnya minat masyarakat pada asuransi mikro. Lebih lagi, segmentasi karyawan berpenghasilan rendah umumnya kurang memiliki kemampuan finansial untuk membayar premi yang tinggi. Padahal, mereka adalah segmentasi yang populasinya sangat besar dan potensial.

Corporate Business Development (Marketing Corporate & Japanese Desk Sequis) Aoki Jumpei mengatakan guna mencapai misi ini di Indonesia maka Nippon Life memperluas jangkauan bisnisnya melalui Sequis. “Proyek ini menargetkan perusahaan multinasional yang memiliki banyak karyawan lokal berpenghasilan menengah ke bawah. Itu sebabnya, distribusi Mikro Sequis Sejahtera dilakukan melalui Venteny yang banyak memiliki mitra korporasi dari perusahaan multinasional agar karyawan mereka bisa mendapatkan perlindungan asuransi dari Sequis,” sebut Jumpei.

Untuk memiliki perlindungan dari Produk Mikro Sequis Sejahtera, nasabah yang merupakan karyawan dari mitra korporasi Venteny hanya membayar premi bulanan senilai kurang dari Rp 10 ribu. Nilai premi ini sejalan dengan gagasan memopulerkan asuransi mikro di negara berkembang. Apa benefit yang diperoleh dari produk ini? Nasabah mendapatkan 4 manfaat asuransi, yaitu Rp20 juta untuk Uang Pertanggungan (UP) meninggal dunia karena kecelakaan, UP meninggal dunia bukan karena kecelakaan Rp3 juta, manfaat cacat total dan tetap karena kecelakaan Rp3 juta. serta manfaat biaya pembedahan (surgery) Rp300 ribu/tahun.
 

Head of Business Development Venteny Yulios mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang akselerasi bisnis dan kesejahteraan karyawan, Venteny berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi baru yang menguntungkan bagi member eksklusif Venteny. Salah satunya melalui hadirnya Venteny Insurance & Protection Program (VIP) sebagai rangkaian dari program digital #MyBenefit”.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN