Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief Agency Officer Prudential Indonesia Rusli Chan memaparkan dukungan Prudential Indonesia terhadap agen-agennya agar menjadi anggota MDRT.

Chief Agency Officer Prudential Indonesia Rusli Chan memaparkan dukungan Prudential Indonesia terhadap agen-agennya agar menjadi anggota MDRT.

Prudential Indonesia Targetkan Seribu Agen MDRT

Windarto, Senin, 12 Agustus 2019 | 18:32 WIB

Jakarta-PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menargetkan jumlah tenaga pemasar asuransi (agen)  berkualifikasi dan menjadi anggota million dollar round table (MDRT) sebanyak seribu orang pada 2020. Hal ini tidak terlepas dari pertumbuhan jumlah agen MDRT yang dipunyai asuransi jiwa terbesar di Indonesia ini. Dalam tiga tahun terakhir jumlah anggota MDRT Prudential Indonesia naik signifikan dari 302 (2017) menjadi sebanyak 675 orang (2019). Jumlah tersebut menempatkan Prudential Indonesia sebagai perusahaan dengan agen MDRT terbanyak di Indonesia, serta urutan ke-22 secara global.

Menurut Prudential Club Cabinet (PCC) Miliana Marten, tahun 2017 Prudential Indonesia mulai starting untuk meningkatkan awareness dari agen-agen tersebut agar mendaftar dan bergabung menjadi anggota MDRT. “Kami mendorong sebanyak 300-an orang untuk mendaftar dan mereka membayar sendiri. Tahun 2018 gaungnya lebih meningkat lagi, sehingga yang sudah daftar ikut daftar lagi dan yang belum daftar ikut daftar,” tutur Miliana di Jakarta (12/8).

Dia menyebutkan, sebenarnya banyak agen-agen yang sudah memenuhi standar untuk menjadi anggota MDRT tapi bagaimana upaya perusahaan menciptakan awareness agar bersedia mendaftar. Selain memberikan edukasi mengenai manfaat yang diperoleh sebagai anggota MDRT, Prudential Indonesia pun memberikan sarana untuk mencetak agen-agen berkualitas tersebut.

Lebih lanjut Miliana menjelaskan, dukungan Prudential Indonesia antara lain diperoleh melalui Pru University. Selain memberikan training dan pelatihan untuk agen-agen pemula dan full time, ada kelas paling tinggi yang disediakan yakni Prudential Financial Advisor (PFA). Mereka yang masuk PFA akan dilatih selama enam bulan dan digodok supaya agen-agen ini bisa on track pada MDRT. Program ini sudah dijalankan 2-3 tahun terakhir tidak saja di Jakarta, juga kota lain seperti Medan, Bali, Surabaya, Bandung, bahkan Lampung. “Ada sepuluh kota yang running untuk kelas PFA Road to MDRT. Kami ingin mencetak MDRT itu melalui kelas yang komprehensif,” papar Miliana.

Chief Agency Officer Prudential Indonesia Rusli Chan mengatakan, agen merupakan salah satu distribusi penting dalam menyokong bisnis Prudential Indonesia hingga menjadi perusahaan nomor satu di Indonesia. Dukungan perusahaan terhadap agen bisa berupa produk, pelatihan, juga teknologi. “Kita melihat pentingnya agen itu perlu diberikan pelatihan yang berkesinambungan secara konsisten, agar semakin profesional dalam memberikan saran kepada nasabah dengan solusi yang tepat,” tuturnya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan agen ditempuh dengan pengembangan MDRT. Dalam tiga tahun terakhir, Prudential menitikberatkan agar agen-agennya naik kelas, sehingga bisa memiliki level internasional. “MDRT merupakan media yang tepat untuk meningkatkan kelas ke level internasional, kita memfokuskan diri untuk mengembangkan MDRT juga,” lanjutnya.

Rusli menyatakan, yang paling penting dalam pengembangan MDRT adalah konsep professional entrepreuner (wiraswasta yang profesional) artinya dalam hal ini agen harus memiliki keinginan sendiri untuk belajar. Walapun MDRT memiliki banyak pelatihan untuk belajar tapi keinginan dari agen itu  yang penting untuk meningkatkan dirinya  agar bisa memberikan yang terbaik bagi nasabah dalam pelayanan jangka panjang.

Miliana, yang terpilih sebagai Country Chair MDRT Indonesia per 1 September nanti menyebutkan, Indonesia termasuk ke dalam 10 besar negara dengan jumlah anggota MDRT terbanyak di dunia. Saat ini jumlah agen MDRT Indonesia sebanyak 2.459 orang, dan ditargetkan naik menjadi 3.000 agen pada tahun 2020.

Ada perbedaan standar pendapatan premi dari berbagai negara di dunia yang dijadikan patokan sebagai anggota MDRT. Di Indonesia, standar minimum premi tahun pertama untuk menjadi  MDRT adalah sebesar Rp 583,443 juta. Untuk court of the table (COT) Rp 1,75 miliar atau tiga kali MDRT. Sementara untuk top of the table (TOT) sebesar Rp 3,5 miliar atau enam kali pencapaian MDRT.

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN