Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Vivin Arbianti (Chief Marketing Officer Generali Indonesia), Edy Tuhirman (Chief Executive Officer Generali Indonesia) dan Jutany Japit (Chief Operating Officer Generali Indonesia), saat Peluncuran GenSmart dan iPropose di Jakarta (21/10)

Vivin Arbianti (Chief Marketing Officer Generali Indonesia), Edy Tuhirman (Chief Executive Officer Generali Indonesia) dan Jutany Japit (Chief Operating Officer Generali Indonesia), saat Peluncuran GenSmart dan iPropose di Jakarta (21/10)

Sampai Oktober, Generali Bayarkan Klaim Covid-19 Rp 28,6 Miliar

Rabu, 18 November 2020 | 23:37 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT  Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) telah membayarkan klaim terkait Covid-19 sampai Oktober 2020 sebesar Rp 28,6 miliar. Adapun total klaim yang telah dibayarkan perseroan mencapai Rp 526,7 miliar.

Data Generali memaparkan, bahwa total nilai klaim itu dibayarkan kepada 147 polis. Sedangkan nilai klaim terkait Covid-19 dibayarkan kepada 274 polis. Terbaru, perseroan telah membayarkan klaim sebesar Rp 100 juta kepada salah satu pemegang polis di Medan, Sumatera Utara.

Tercatat bergabung sebagai nasabah Generali Indonesia sejak tahun 2016, pembayaran klaim kesehatan itu diberikan kepada pemegang polis bernama Derrick. Klaim tersebut merupakan manfaat dari produk asuransi tambahan Global Medical-PLAN yang mampu memberikan perlindungan perawatan kesehatan komprehensif hingga ke seluruh dunia. Global Medical-PLAN dapat memberikan nilai perlindungan hingga mencapai Rp 35 miliar per tahun.

Direktur dan Chief Operation Officer Generali Indonesia Jutany Japit menyampaikan, pihaknya selalu mengutamakan nasabah dalam berbagai aspek, termasuk memenuhi janji dalam hal klaim. Perseroan berharap dengan adanya pengalaman nasabah itu, akan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki proteksi, khususnya di tengah pandemi seperti sekarang ini, ketika risiko kesehatan masih cukup tinggi.

"Dengan adanya proteksi, keluarga terlindungi dan nasabah bisa tetap fokus dalam menjalani pengobatan dan proses penyembuhan. Secara berkesinambungan, kami juga terus mendorong inovasi untuk mendampingi dan memberikan kemudahan bagi nasabah," ucap dia melalui keterangan pers yang diterima Investor Daily, Rabu (18/11).

Nasabah Penerima Klaim Derrick menuturkan, dirinya tidak menyangka pada saat melakukan pemeriksaan medis di luar negeri, terdapat polip pada ususnya dan mengharuskan untuk menjalani operasi dan pengobatan. Biaya operasi dan pengobatan di Singapura lebih dari Rp 100 juta dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa tunai.

"Hal ini sangat melegakan dan saya sangat berterima kasih pada agen saya, Bapak Siwan dan juga Generali atas manfaat polis yang sesuai janji. Kini saya sudah dapat beraktivitas dengan normal kembali," ujar Derrick.

Sementara itu, Jutany menambahkan, Generali juga baru saja meluncurkan aplikasi iPropose guna memberikan kemudahan bagi nasabah dalam menjangkau tenaga pemasar di tengah kondisi physical distancing. Nasabah atau calon nasabah bisa berbagai layanan seperti melakukan konsultasi online dengan financial planner, identifikasi kebutuhan proteksi, pengajuan polis secara online hingga melakukan pembayaran secara digital yang cepat dan aman.

Selain itu, untuk membantu nasabah menjaga kesehatan, Generali juga memiliki fitur telemedicine Dokter Leo. Dengan layanan tersebut nasabah bisa melakukan konsultasi medis secara virtual, gratis tanpa biaya, dimana saja dan kapan saja dengan mudah hanya melalui. Fitur inovatif Dokter Leo terintegrasi dengan rangkaian fitur-fitur unggulan lainnya, seperti fitur pembayaran premi online dan fitur klaim online di dalam smart apps nasabah Generali Indonesia, Gen iClick.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN