Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
VP Wealth Management BRI Martua Hanry K. Panggabean dan Presiden Direktur BRI Life Iwan Pasila resmi meluncurkan Asuransi BRI Life Double Care secara virtual, Rabu (9/6). (Nida Sahara/Investor Daily)

VP Wealth Management BRI Martua Hanry K. Panggabean dan Presiden Direktur BRI Life Iwan Pasila resmi meluncurkan Asuransi BRI Life Double Care secara virtual, Rabu (9/6). (Nida Sahara/Investor Daily)

Sasar Pekerja UMKM, BRI dan BRI Life Luncurkan Asuransi Double Care

Rabu, 9 Juni 2021 | 18:10 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersama dengan PT Asuransi BRI Life meluncurkan produk Asuransi BRI Life Double Care, yang merupakan respon terhadap kebutuhan masyarakat akan perlindungan asuransi jiwa bagi para pekerja. Terutama pekerja dari perusahaan skala usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang merupakan nasabah BRI.

VP Wealth Management BRI Martua Hanry K. Panggabean mengatakan, pandemi Covid-19 membuat perlindungan terhadap kesehatan terus meningkat. Atas dasar ini perusahaan merancang program perlindungan baru bagi masyarakat.

"Awareness tinggi akan produk-produk proteksi atau asuransi, karena kita makin menyadari kehidupan kita ini memiliki risiko bisa penyakit, kematian dan lain-lain. Produk ini menguatkan peranan UMKM atau pihak pengusaha memberikan proteksi pada karyawannya sehingga perusahaan punya nilai tambah di mata pegawai," terang Martua dalam acara launching Asuransi BRI Life Double Care, Rabu (9/6).

Produk asuransi Double Care memberikan fleksibilitas kepada perusahaan yang ingin mendaftarkan karyawannya sebagai pemegang polis, karena premi yang dibayarkan bisa disesuaikan dengan kemampuan perusahaan atau UMKM.

"Premi yang dibayarkan oleh perusahaan juga punya rentang yang sangat luas, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan jaringan layanan cukup luas, armada BRI Life tersebar di seluruh Indonesia, BRI Group komit memberikan solusi finansial terbaik," urai Martua.

Presiden Direktur BRI Life Iwan Pasila mengatakan, pihaknya bersama dengan induk meluncurkan produk Double Care yang dirancang untuk menjawab kebutuhan perlindungan asuransi jiwa bagi pekerja, terutama pekerja UMKM.

"Asuransi Double Care ini meng-cover bisa 2-3 layer, premi bervariasi. Bisa memberi proteksi untuk karyawan dari level bawah sampai level tertinggi. Asuransi Double Care ini memberi nuansa baru, tidak hanya manfaat dari sisi perbankan saja, tapi kita jadi one stop financial solution," jelas Iwan.

Dengan begitu, lanjut Iwan, pihaknya bisa memberikan pelayanan secara komprehensif. "Kami terus lihat nasabah individu dan korporasi untuk meng-create produk untuk memenuhi kebutuhan semua nasabah BRI, terutama untuk asuransi jiwa, kita beri benefit sesuai kebutuhan," lanjut Iwan.

Asuransi Double Care menyediakan asuransi jiwa untuk minimal lima pegawai karyawan dengan sistem premi tunggal (single premium). Dengan sistem tersebut nasabah, dalam hal ini perusahaan, cukup membayarkan premi satu kali di muka.

Premi Asuransi Double Care dimulai dari Rp 500 hingga premi maksimal Rp 150 juta. Sedangkan, nilai santunan yang diberikan mulai dari Rp 1 juta sampai maksimal mencapai Rp 5 miliar.

"Tinggal bapak-ibu di perusahaan ini bisa mengatur, mau premi berapa yang akan mendapatkan tanggungan berapa. Sehingga bisa bapak-ibu atur sesuai dengan budget yang ada," imbuh dia.

Adapun manfaat dasar Asuransi Double Care, diantaranya asuransi meninggal dunia alami akibat sakit, meninggal dunia akibat kecelakaan, dan meninggal dunia akibat sakit maupun akibat kecelakaan. Sedangkan manfaat tambahannya, berupa asuransi akibat cacat tetap total dan atau sebagian akibat kecelakaan, santunan biaya pemakaman, dan biaya pengobatan atau perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan.  

Produk Asuransi Double Care dipasarkan oleh perusahaan rekanan BRI melalui kantor Sentra Layanan Prioritas (SLP) BRI, Divisi Kantor Pusat pengelola Nasabah Korporasi, dan Kantor Cabang BRI. Syarat untuk ikut kepesertaan Asuransi Jiwa Double Care adalah minimum 5 orang dari satu perusahaan dengan minimal usia masuk 3 tahun sampai dengan 64 tahun.

 

 

Editor : Hari Gunarto (hari_gunarto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN