Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sinarmas MSIG gelar seminar Healthy Family, Happy Financial di Surabaya

Sinarmas MSIG gelar seminar Healthy Family, Happy Financial di Surabaya

Sinarmas MSIG Edukasi Ibu Muda Kelola Dana Kesehatan

Amrozi Amenan, Rabu, 20 November 2019 | 14:00 WIB

SURABAYA, investor.id - Sinarmas MSIG Life mendorog para ibu muda di Surabaya untuk mengelola dana kesehatan secara tepat demi masa depan yang lebih baik melalui gelaran acara seminar dan bincang santai.

Bincang santai bertajuk Kiat Cerdik Mengelola Dana Kesehatan menghadirkan konsultan keuangan dari Jawa Timur, Mimien Susanto RFA. Sedangkan seminar bertema Healthy Family, Happy Financial menampilkan ahli penyakit autoimun Prof Dr dr Joewono Soeroso, MSc, Sp PD-KR. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional.

“Kegiatan ini sebagai upaya memperluas pemahaman masyarakat akan pentingnya asuransi kesehatan dalam pengelolaan finansial untuk masa depan keluarga yang lebih mapan,” kata Direktur Sinarmas MSIG Life Herman Sulistyo di Surabaya, Selasa (19/11).

Dia menyebut bahwa kepemilikan asuransi kesehatan swasta di Indonesia masih relatif rendah, baru sekitar 1,7% dari 265 juta total penduduk Indonesia yang memiliki asuransi selain BPJS.

Hal tersebut diperkuat oleh hasil survei yang dilakukan oleh honestdocs.id bahwa 81% dari 8.314 responden mengaku tidak memiliki asuransi kesehatan.

Padahal, biaya pengobatan mengalami kenaikan 12,6% pada 2019 dibandingkan tahun 2018. Kenaikan ini lebih tinggi daripada beberapa negara tetangga, seperti Malaysia (12,5%), Singapura (9,1%), dan rata-rata negara lain di Asia 10%.

Sebagai perusahaan asuransi jiwa yang selalu berupaya membantu masyarakat mewujudkan masa depan yang lebih baik, Sinarmas MSIG Life menginisiasi dua kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman, khususnya kepada para ibu sebagai nakhoda keuangan keluarga pentingnya pengelolaan keuangan yang tepat.

“Tujuannya agar mereka dapat lebih bijak dalam menghadapi berbagai risiko yang tidak diinginkan, termasuk risiko kesehatan," ujarnya.

Chief Agency Officer Sinarmas MSIG Life Pringgo Cahyono Sakti menambahkan, peningkatan biaya pengobatan kesehatan akan mengganggu kesejahteraan masa depan keluarga bila tidak diantisipasi sejak dini.

“Lewat kedua kegiatan tersebut, para ibu diharapkan dapat lebih mantap dalam menerapkan konsep pengelolaan keuangan dan memahami berbagai risiko kesehatan di zaman modern ini,” pungkas Pringgo.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA