Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Rapat kordinasi terkait Jiwasraya yang dipimpin oleh Staf Khusus Wakil Presiden bidang Infrastrukturisasi dan Investasi, DR.Sukriansyah S. Latief di Kantor Wakil Presiden pada Rabu, (25/11).

Rapat kordinasi terkait Jiwasraya yang dipimpin oleh Staf Khusus Wakil Presiden bidang Infrastrukturisasi dan Investasi, DR.Sukriansyah S. Latief di Kantor Wakil Presiden pada Rabu, (25/11).

Staf Khusus Wapres : Jiwasraya Diharapkan Siapkan Berbagai Langkah Mitigasi

Senin, 30 November 2020 | 20:15 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id- PT Asuransi Jiwasraya (Persero) diharapkan dapat mengelola ekspektasi nasabah-nasabah dengan baik dengan menyiapkan berbagai langkah mitigasi.

“Perseroan harus meminimalisir potensi-potensi ketidakpuasan nasabah yang dapat berujung gugatan hukum,” kata Staf Khusus Wakil Presiden bidang Infrastruktur dan Investasi Sukriansyah S. Latief dalam keterangan resmi yang diperoleh Senin (30/11).

Hingga November 2020, utang klaim Jiwasraya kian menumpuk dan telah mencapai Rp19,38 trilun. Dengan utang itu, posisi liabilitas Jiwasraya mencapai Rp 54,5 triliun, ekuitas Rp 38,5 triliun, dengan aset hanya sebesar Rp 16,0 triliun.

Kondisi tersebut mendasari Jiwasraya untuk melakukan restrukturisasi polis karena kondisi keuangannya tidak akan mampu lagi untuk memenuhi kewajiban kepada nasabah. Dikhawatirkan manfaat yang diperoleh nasabah menjadi sangat minim jika terus diproses oleh Jiwasraya.

Sukriansyah menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan penjelasan rinci mengenai rencana restrukturisasi polis Jiwasraya ke IFG Life. Transfer portofolio dan penyesuaian nilai pelunasan polis itu ditargetkan dapat rampung dalam enam bulan ke depan. Pemerintah menargetkan restrukturisasi polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ke IFG Life dapat tuntas pada Mei 2021.

"Diharapkan proses restrukturisasi ini dapat diselesaikan pada Mei 2021," ujarnya.

Sebelumnya, restrukturisasi, transfer dan bail In adalah opsi yang paling optimal untuk penyelamatan pemegang polis disampaikan oleh Direktur Utama, PT. Asuransi Jiwasraya (Persero), Hexana Tri Sasongko dalam rapat kordinasi yang dipimpin oleh Staf Khusus Wakil Presiden bidang Infrastrukturisasi dan Investasi, DR.Sukriansyah S. Latief di Kantor Wakil Presiden pada Rabu, (25/11).

Rapat juga dihadiri oleh Indra Widjadja, Direktur Pemasaran Korporat Jiwasraya, Yulian Hadromi, Asisten Staf Khusus Bidang Investasi, Guntur Subagja, Asisten Staf Khusus bidang Ekonomi & Keuangan dan Ahmad Lutfie,Asisten Deputi Keuangan Investasi dan Badan Usaha Sekretariat Wakil Presiden.

Opsi Restrukturisasi, Transfer dan Bail In tersebut diatas diambil setelah mempertimbangkan aspek hukum, sosial, politik.


 


 


 


 

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN