Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Para pembicara dalam diskusi bertema Tahun Kebangkitan Unit Link, dalam rangkaian acara Unit Link Awards yang diselenggarakan Majalah Investor, live di BeritaSatu TV, Kamis (18/2/2021). Sumber: BSTV

Para pembicara dalam diskusi bertema Tahun Kebangkitan Unit Link, dalam rangkaian acara Unit Link Awards yang diselenggarakan Majalah Investor, live di BeritaSatu TV, Kamis (18/2/2021). Sumber: BSTV

Unit Link Harus Lebih Efisien, Agar Menjangkau Lebih Banyak Nasabah

Kamis, 18 Februari 2021 | 16:41 WIB
Ester Nuky URS

JAKARTA, investor.idUnit link yang menjadi motor bisnis asuransi jiwa di Indonesia akan lebih cepat bangkit seiring pemulihan ekonomi, dengan sejumlah perbaikan. Ini antara lain dengan melakukan efisiensi sehingga lebih murah dan bisa menjangkau lebih banyak nasabah, menggunakan teknologi, serta perbaikan peraturan agar lebih transparan.

Unit link ini adalah produk perusahaan asuransi jiwa yang mengombinasikan fungsi proteksi dan investasi. Produk ini berbeda dengan reksa dana di pasar modal, yang 100% untuk investasi.

Unit link harus lebih efisien, dengan fee (untuk agen) bisa lebih murah, sehingga diharapkan pembelinya juga lebih banyak atau terjangkau. Kemudian menggunakan teknologi, yang akan sangat membantu pula agar lebih efisien karena bisa juga untuk mengecek produk, untuk konsultasi dengan financial advisor. Selain itu, perbaikan peraturan, peraturan diubah. Ini saya analogikan dengan reksa dana, ada agen penjual reksa dana, ada perusahaan yang menjual banyak reksa dana. Tapi di asuransi jiwa, setahu saya belum ada perusahaan yang banyak menjual PAYDI,” kata Direktur PT Infovesta Utama Parto Kawito dalam diskusi saat pemberian penghargaan “Unit Link Awards 2021” yang diselenggarakan Majalah Investor dan disiarkan BeritaSatu TV, Kamis 18 Februari 2021.

Narasumber lain dalam diskusi yang bertema ”Tahun Kebangkitan Unit Link” ini adalah Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Togar Pasaribu dan pengamat asuransi Tri Djoko Santoso. Sedangkan sebagai moderator adalah Direktur Pemberitaan BeritaSatu Media Holdings (BSMH) Primus Dorimulu.

PAYDI adalah Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi. Otoritas Jasa Keuangan mendefinisikan PAYDI sebagai produk asuransi yang paling sedikit memberikan perlindungan terhadap risiko kematian dan memberikan manfaat yang mengacu pada hasil investasi dari kumpulan dana yang khusus dibentuk untuk produk asuransi, baik yang dinyatakan dalam bentuk unit maupun nonunit, termasuk yang diselenggarakan berdasarkan prinsip syariah.

Editor : Esther Nuky (esther@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN