Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief Distribution Officer Zurich Topas Life Budi Darmawan bersama Agency Senior Leader Fenny Julia, Founder dan Pemilik Grha Blue Diamond Agency Fredy Limpahala  dan Agency Senior Leader David Ng saat peresmian Kantor Penjualan Zurich yang ke-enam di Surabaya, Kamis (1/8/2019).

Chief Distribution Officer Zurich Topas Life Budi Darmawan bersama Agency Senior Leader Fenny Julia, Founder dan Pemilik Grha Blue Diamond Agency Fredy Limpahala dan Agency Senior Leader David Ng saat peresmian Kantor Penjualan Zurich yang ke-enam di Surabaya, Kamis (1/8/2019).

Zurich Resmi Operasikan Kantor Penjualan Baru di Surabaya

Amrozi Amenan, Minggu, 4 Agustus 2019 | 21:31 WIB

SURABAYA, investor.id – Zurich terus memperluas pasarnya di Jawa Timur dengan meresmikan kantor penjualan ke-enam di Surabaya. Peresmian kantor penjualan baru di Surabaya merupakan salah satu realisasi komitmen Zurich untuk pasar di Indonesia sekaligus visinya untuk Bertumbuh Dengan Tujuan (Growth With Purpose).

Chief Distribution Officer Zurich Topas Life Budi Darmawan mengatakan Zurich akan terus fokus melakukan ekspansi mulai jaringan, saluran distribusi, hingga berbagai produk perlindungan terbaik bagi masyarakat di Indonesia.

Pengembangan distribusi Zurich ke seluruh Indonesia juga merupakan inisiatif utama untuk mendukung target pemerintah dalam menggalakkan penetrasi keuangan nasional. Dimana target inklusi yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2019 ini sebesar 75%.

"Kantor penjualan keenam ini menyandang nama Zurich Grha Blue Diamond Agency dan didirikan untuk memperluas pasar Zurich di Jawa Timur," kata Budi di Surabaya, Kamis (1/8).

Budi menyatakan Zurich melihat potensi yang sangat besar dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia terutama pada kelas menengah. Hal tersebut merupakan peluang bagi Zurich untuk menjawab kebutuhan dan minat masyarakat terhadap produk asuransi. Untuk itu, Zurich juga akan terus mengembangkan cakupan distribusi Zurich di Indonesia dengan meningkatkan pertumbuhan tenaga agen di beberapa daerah termasuk di Surabaya.

Budi berterus terang, bahwa di Indonesia agen masih menjadi pintu utama akses produk asuransi kepada masyarakat. "Kantor penjualan kami yang keenam di Surabaya ini akan menjadi wadah operasional bagi tim agen pemasar asuransi di daerah ini dan akan menyokong pertumbuhan bisnis kami di Jawa Timur," ungkap Budi.

Sejauh ini, imbuh Budi, penjualan produk Zurich di Jawa Timur menyumbang 13% dari total premi keseluruhan pada tahun 2018. Penjualan di Surabaya pun terus mengalami pertumbuhan, dimana pada kuartal II-2019 pertumbuhannya mencapai 101% dibanding tahun sebelumnya.

Dari sisi segmentasi pasar, mayoritas nasabah Zurich di Surabaya berasal dari Kelas menengah ke atas, dan mayoritas merupakan profesional muda dan keluarga. Per Juni 2019, pemasaran Zurich di Surabaya didukung oleh lebih dari 1,000 tenaga pemasar di Surabaya.

Budi menyatakan selama 2018 lalu, Zurich mencatat pertumbuhan premi sebesar 34% dari tahun sebelumnya, jauh di atas rata-rata industri asuransi Jiwa di angka 3%. Pada tahun yang sama agen Zurich juga mengalami pertumbuhan dari 4.677 agen menjadi 5.630 agen.

"Tiga kunci utama strategi kami adalah fokus kepada customer, kemudahan, dan produk inovatif. Salah satu roduk Zurich paling inovatif yang baru-baru ini diluncurkan adalah Zurich Critical Advantage (ZCA), yang memberikan manfaat utama perawatan medis di luar negeri senilai US$ 2 juta, fasilitas cashless di seluruh dunia, dan layanan second medical opinion dari ahli medis terkemuka," papar Budi.

Dengan bekal tiga strategi itu dan potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia, imbuhnya, Zurich akan terus memberikan solusi perlindungan yang inovatif, terdepan, dan tepat sasaran bagi masyarakat. Zurich juga ingin membantu masyarakat Indonesia agar lebih siap dalam menghadapi potensi risiko. Terutama bagi masyarakat kelas menengah dan profesional muda yang penuh semangat, karena mereka juga merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. "Sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan perlindungan terbaik, agar mereka dapat terus berkarya walaupun risiko tersebut terjadi," kata Budi.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA