Menu
Sign in
@ Contact
Search

Bersiap ke Georgia, Biden dan Trump akan Kampanye Pemilihan Senat

Kamis, 31 Desember 2020 | 00:41 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

WASHINGTON, investor.id – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Donald Trump akan menggelar kampanye di Georgia pada 4 Januari 2021 malam waktu setempat, menjelang putaran pemilihan umum (pemilu) senat di negara AS bagian selatan yang sangat penting.

Biden (78 tahun) mengumumkan pada Rabu (30/12), akan melakukan perjalanan ke Atlanta, Georgia untuk berkampanye mendukung kandidat Demokrat Jon Ossoff dan Raphael Warnock.

Sementara itu, Trump (74 tahun), sebelumnya telah menyampaikan bakal berada di kota Dalton pada Senin malam mendatang untuk kampanye mendukung kandidat Partai Republik, yakni senator petahana David Perdue dan Kelly Loeffler.

Pemilihan umum putaran kedua yang dijadwalkan pada 5 Januari mendatang akan menampilkan rival kandidat Ossoff melawan Perdue, dan Warnack yang bersaing dengan Loeffler untuk menentukan partai mana yang bakal memiliki kendali atas Senat.

Sedangkan dalam jajak pendapat, dua pasang kandidat yang bersaing ketat ini meraih posisi seri.

Sebagai informasi, saat ini Partai Republik menguasai 50 kursi Senat. Mereka tinggal melangkah satu kali lagi untuk memenangkan perlombaan di Georgia, yang akan memberi mereka suara mayoritas dan kemampuan untuk menghentikan agenda Biden, setelah dia menjabat resmi pada 20 Januari tahun depan.

Apabila, Partai Demokrat yang memenangkan dua kursi Senat maka mereka akan memiliki 50 kursi, ditambah dari seorang Wakil Presiden terpilih Kamala Harris, yang dapat memberikan suara ekstra atau tie-breaking votes.

Harris sendiri dijadwalkan mengunjungi kota Savannah di Georgia pada 3 Januari untuk berkampanye mendukung Ossoff dan Warnock.

Menurut laporan, Negara Bagian Georgia adalah wilayah yang sangat diandalkan oleh Republikan di setiap pemilihan presiden. Tetapi Biden telah mengalahkan peluang Trump dalam pemilihan presiden 3 November, dan menjadikan presiden Demokrat pertama yang memenangkan negara bagian itu sejak Bill Clinton pada 1992.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com