Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
The New Radicals mengaku setuju bersatu kembali untuk pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun atas permintaan tim Biden-Harris. ( Foto: Instagram / sondzteam )

The New Radicals mengaku setuju bersatu kembali untuk pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun atas permintaan tim Biden-Harris. ( Foto: Instagram / sondzteam )

Band Rock The New Radicals Reuni di Pelantikan Presiden AS

Selasa, 19 Januari 2021 | 16:34 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

NEW YORK, investor.id – Grup band rock The New Radicals menyatakan bakal tampil dalam acara pelantikan Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris pada Rabu (20/1). Reuni sehari yang spesial ini sekaligus untuk menghormati mendiang putra Biden, dan langsung disetujui oleh suami Harris, Doug Emhoff.

Sedangkan Lady Gaga akan menyanyikan lagu kebangsaan AS Star-Spangled Banner, setelah pelantikan resmi Biden dan Harris. Sementara itu, acara lain yang digelar pada malam hari akan menampilkan Bruce Springsteen, Foo Fighters, John Legend, Justin Timberlake, Demi Lovato dan Bon Jovi.

Advertisement

Dilansir dari AFP, pada Selasa (19/1), The New Radicals mengaku setuju bersatu kembali untuk pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun atas permintaan tim Biden-Harris.

Sebagai informasi, band asal Los Angeles itu hanya bertahan sebentar di industri musik 1997-1999. Di masa jayanya, grup ini memiliki single You Get What You Give yang duduk di tangga lagu 40 besar AS, lima besar di Inggris, dan berada di puncak tangga lagu di Kanada dan Selandia Baru.

Ada kisah dibalik penampilan The New Radicals di pelantikan presiden dan wakil presiden AS, yang terkait dengan pertarungan Beau Biden dalam melawan kanket otak yang merenggut nyawanya pada 2015. Keluarga besar Biden menganggap single You Get What You Give sebagai lagu kebangsaan. Demikian yang ditulis Joe Biden dalam otobiografi berjudul “Promise Me, Dad.”

Lirik lagu You Get What You Give tampaknya ditujukan kepada semua orang yang melewati masa-masa sulit, dan memberikan pesan pengharapan. Lagu ini diakhiri dengan seruan untuk melawan penindasan oleh yang tidak peduli dan berkuasa.

Bagi keluarga Biden, tiap bait lirik dan musik dari You Get What You Give tidak akan lekang oleh waktu dan memiliki pengaruh abadi. Selain Biden, suami Harris, pengacara Doug Emhoff, juga memilih lagu tersebut untuk mengiringi perjalanan istrinya setiap tampil di depan publik saat kampanye pilres 2020.

Atas permintaan tim Biden-Harris maka The New Radicals dijadwalkan tampil selama kegiatan “Parade Across America” Rabu, sebuah perayaan virtual untuk menggantikan parade pengukuhan umumnya karena kondisi pandemi virus corona dan meningkatnya kekhawatiran keamanan. Demikian menurut panitia penyelenggara.

“Jika ada satu hal di Bumi yang mungkin membuat kami menyatukan band, jika hanya untuk sehari, itu adalah harapan bahwa lagu kami bisa menjadi suar cahaya terkecil dalam waktu yang gelap. Amerika tahu di dalam hatinya bahwa segala sesuatunya akan menjadi cerah kembali dengan pemerintahan baru dan rencana nyata untuk vaksin sedang dalam perjalanan. Itulah pesannya, Dunia ini akan berhasil,” ujar vokalis dan pendiri grup Gregg Alexander kepada majalah Rolling Stone.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN