Menu
Sign in
@ Contact
Search
Setelah tiba di Kyiv, Ukraina, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengawali kunjungan kerjanya dengan mengunjungi kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Rabu (29/6/2022). (Foto: BPMI Setpres)

Setelah tiba di Kyiv, Ukraina, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengawali kunjungan kerjanya dengan mengunjungi kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Rabu (29/6/2022). (Foto: BPMI Setpres)

Paspampres Bersenjata Laras Panjang Kawal Ketat Jokowi dan Iriana di Ukraina

Rabu, 29 Juni 2022 | 17:48 WIB
Lenny Tristia Tambun (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022). Saat turun dari kereta luar biasa (KLB), pasukan pengamanan presiden (paspampres) yang mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) dan membawa laras panjang mengawal ketat Jokowi dan Iriana.

Berdasarkan pantauan dari video yang disiarkan Sekretariat Presiden, terlihat paspampres mengenakan rompi dan helm anti peluru serta membawa senjata laras panjang berdiri di belakang Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Saat turun dari kereta, Jokowi dan Iriana disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik yang mengucapkan selamat datang kepada keduanya. “Good morning, welcome to Kyiv. Selamat datang di Ukraina,” kata Dmytro Senik sambil menjabat tangan Jokowi.

Baca juga: Kunjungi Puing Apartemen di Irpin Ukraina, Jokowi Sedih dan Bilang Begini... 

Kemudian, keduanya berjalan berdampingan sambil berbincang-bincang. Sementara, paspampres terlihat terus melakukan pengawalan di belakang Jokowi dan Dmytro Senik.

Terdengar Jokowi memuji udara cerah yang menyambut kedatangannya di Kyiv. “Good weather also,” ucap Jokowi.

Lalu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Dmytro Senik yang mengantarkannya masuk ke dalam mobil yang akan membawanya melakukan sejumlah kegiatan di Kyiv. “Terima kasih, terima kasih,” ujar Jokowi.

Paspampres yang mengenakan rompi dan helm anti peluru serta membawa senjata laras panjang langsung melakukan pengawalan dengan mengitari mobil yang dinaiki kepala negara. Mereka tetap siaga dengan melihat suasana dan kondisi di sekitarnya sampai Jokowi dan Iriana masuk ke dalam mobil dan meninggalkan stasiun.

Baca juga: Tiongkok Tuduh G7 Tabur Perpecahan atas Kritik Perdagangan

Sebelumnya, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengatakan, sebanyak 39 personel paspampres yang akan disiapkan untuk melindungi Presiden Jokowi, yang terdiri dari 10 personel tim penyelamatan, 19 personel grup utama, dan 10 personel tim pendahulu yang akan berada di lokasi terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, perlengkapan perlindungan diri pun sudah disiapkan, seperti helm dan rompi anti peluru yang akan dikenakan Presiden dan delegasi Indonesia. Untuk senjata, pihak Ukraina sudah memberikan izin untuk membawa senjata laras panjang dengan amunisi tidak terbatas sesuai dengan jumlah personel paspampres yang turut mendampingi Presiden Jokowi.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com