Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6/2022). (Foto: BPMI Setpres)

Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6/2022). (Foto: BPMI Setpres)

Jokowi Tegaskan Siap Jadi Jembatan Komunikasi Antara Putin dan Zelensky

Jumat, 1 Juli 2022 | 00:19 WIB
Lenny Tristia Tambun (redaksi@investor.id)

MOSKOW, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6/2022). Seusai pertemuan, keduanya menggelar keterangan pers bersama di ruang Ekaterina Istana Kremlin.

Di sana, Jokowi menegaskan siap menjadi jembatan komunikasi antara Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dengan Presiden Putin. Tidak hanya itu, Kepala Negara mengungkapkan telah menyampaikan pesan Zelensky kepada Putin.

Advertisement

Baca juga: Jokowi Bersedia Bawa Pesan Zelensky ke Putin

“Saya telah sampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara dua pemimpin tersebut,” kata Jokowi.

Meskipun situasi saat ini masih sangat sulit, namun Jokowi menegaskan bahwa penyelesaian damai penting untuk terus dikedepankan dan ruang-ruang dialog terus dibuka.

Baca juga: Zelensky: Jokowi Pemimpin Asia Pertama yang ke Ukraina sejak Invasi

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengatakan konstitusi Indonesia mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia. Karena itu, ia memutuskan untuk memulai misi perdamaiannya bagi Ukraina dan Rusia yang tengah berseteru dengan mengambil langkah perang.

“Isu perdamaian dan kemanusiaan selalu menjadi prioritas politik luar negeri Indonesia. Dalam konteks inilah, saya lakukan kunjungan ke Kyiv dan Moskow,” ujar Jokowi.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN