Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kediaman mantan Presiden AS Donald Trump di Mar-A-Lago, Palm Beach, Florida, AS difoto pada 8 Agustus 2022. (FOTO: Giorgio VIERA / AFP)

Kediaman mantan Presiden AS Donald Trump di Mar-A-Lago, Palm Beach, Florida, AS difoto pada 8 Agustus 2022. (FOTO: Giorgio VIERA / AFP)

Rumah Florida Trump Digerebek oleh FBI

Selasa, 9 Aug 2022 | 09:45 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

WASHINGTON, investor.id – Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan bahwa kediamannya di Mar-A-Lago, Florida sedang digerebek oleh agen-agen FBI. Ia menyebut itu tindakan pelanggaran penuntutan.

“Ini adalah masa-masa kelam bagi Bangsa kita, karena rumah saya yang indah, Mar-A-Lago di Palm Beach, Florida saat ini dikepung, digerebek, dan diduduki oleh sekelompok besar agen FBI,” katanya dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Jaringan Truth Social, Selasa (9/8).

“Ini adalah pelanggaran penuntutan, persenjataan Sistem Peradilan, dan serangan oleh Demokrat Kiri Radikal yang sangat tidak ingin saya mencalonkan diri sebagai Presiden pada 2024,” tambah Trump.

Baca juga: Naik 64 Peringkat, Pertamina Satu-satunya Perusahaan Indonesia di Fortune Global 500

Advertisement

FBI belum mengonfirmasi pencarian tersebut atau apa tujuannya, sementara Trump berada di pusat banyak penyelidikan hukum.

Departemen Kehakiman AS sedang menyelidiki serangan 6 Januari di US Capitol oleh massa pendukung Trump. Insiden ini juga menjadi subjek penyelidikan komite DPR.

Tapi Jaksa Agung Merrick Garland belum menunjuk satu pun pelakunya.

“Kita harus meminta pertanggungjawaban setiap orang yang bertanggung jawab secara pidana karena mencoba membatalkan pemilihan yang sah,” katanya baru-baru ini, menekankan bahwa tidak ada orang yang kebal hukum.

Trump membawa setidaknya 15 kotak dokumen pemerintah bersamanya ke Florida setelah kekalahannya dalam pemilihan 2020 adalah subjek penyelidikan lain. Upaya untuk membatalkan hasil pemilu 2020 juga sedang diselidiki di negara bagian Georgia, sementara praktik bisnisnya sedang diselidiki di New York.

Baca juga: Pfizer Akuisisi Perusahaan di Bidang Hematologi US$ 5,4 Miliar

Pengusaha real estat itu belum secara resmi menyatakan pencalonannya untuk pemilihan presiden 2024, meskipun ia telah memberikan petunjuk kuat selama beberapa bulan terakhir.

Dengan peringkat persetujuan Presiden AS Joe Biden saat ini di bawah 40% dan Demokrat diperkirakan akan kehilangan kendali Kongres dalam pemilihan tengah semester pada November 2022, Trump tampaknya optimis ia dapat menunggangi gelombang Partai Republik sampai ke Gedung Putih pada 2024.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : AFP

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com