Menu
Sign in
@ Contact
Search
Logo Asuransi Zurich terlihat di bekas gedung perkantoran Zurich, Swiss pada 11 November 2021. (FOTO: REUTERS/Arnd Wiegmann)

Logo Asuransi Zurich terlihat di bekas gedung perkantoran Zurich, Swiss pada 11 November 2021. (FOTO: REUTERS/Arnd Wiegmann)

Laba Operasional Zurich Melonjak 25% di Semester I-2022

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:12 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

BERLIN, investor.id – Zurich melaporkan kenaikan laba operasi 25% yang lebih baik dari perkiraan menjadi US$ 3,39 miliar pada semester I-2022 pada Kamis (11/8). Asuransi bisnis properti dan kecelakaan, serta asuransi korban jiwa mengungguli.

Analis rata-rata melihat laba operasional bisnis tersebut di angka US$ 3,28 miliar, menurut perkiraan konsensus yang disusun perusahaan.

Baca juga: Harga Disney+ AS Naik 38% di Desember untuk Bebas Iklan

Penanggung menghadapi kinerja investasi yang lemah dari penurunan pasar, karena perang di Ukraina dan tekanan inflasi mengosongkan dompet pelanggan mereka.

Namun, kenaikan premi telah membantu divisi asuransi komersial.

Bisnis properti dan asuransi jiwa Zurich mencatat rasio gabungan paruh pertama, yang menjadi ukuran profitabilitas, sebesar 91,9% atau rekor tertinggi. Ini didorong naik oleh harga-harga yang lebih tinggi, sedangkan klaim atas bencana alam dan cuaca menurun.

Pendapatan perusahaan saingan, Allianz, pekan lalu meleset dari perkiraan. Sementara AXA merilis laporan keuangan lebih baik dari yang diharapkan, didorong oleh penjualan asuransi kesehatan.

Zurich, perusahaan asuransi terbesar kelima di Eropa, mengatakan bahwa pihaknya berada di jalur yang tepat untuk mengalahkan semua targetnya.

Baca juga: Inflasi AS Mereda di Juli Terbawa Penurunan Harga Minyak

Kelompok itu juga mengumumkan rencana untuk pembelian kembali (buyback) saham 1,8 miliar franc Swiss (US$ 1,91 miliar), yang akan dimulai dalam beberapa bulan mendatang. Ini dilakukan untuk mengimbangi penurunan pendapatan yang diharapkan dari penjualan, disepakati dari back book Jerman.

Adapun back book terdiri dari polis lama yang tetap ada di pembukuan sebagai polis pembayaran premi.

(US$ 1 = 0,9445 franc Swiss)

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : REUTERS

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com