Menu
Sign in
@ Contact
Search
Dubes Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo. (Foto: Primus Dorimulu)

Dubes Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo. (Foto: Primus Dorimulu)

Hari Ini, Singapura Bebas Masker

Senin, 29 Agustus 2022 | 15:02 WIB
Primus Dorimulu (primus@investor.co.id)

SINGAPURA, investor.id – Mulai hari ini, Senin (29/8/2022), Pemerintah Singapura membebaskan masyarakat dari kewajiban menggunakan masker, baik di ruangan maupun di luar ruangan. Kewajiban memakai masker hanya berlaku warga yang menggunakan angkutan umum dan berada di rumah sakit.

Berdasarkan pemantauan, Senin (29/8/2022), menunjukkan belum semua warga melepaskan masker di luar ruangan. Para pelancong yang berbelanja di Orchard Road juga masih menggunakan masker.

Baca juga: Singapura Tegas Dukung Presidensi Indonesia di G20 dan Asean

“Singapura sudah melewati masa paling sulit berkat disiplin masyarakat,” kata Dubes Indonesia untuk Singapura Suryopratomo, Senin (29/8/2022).

Mengutip pidato nasional PM Singapura Singapura, Lee Hsien Loong pada HUT kemerdekaan negara itu, 9 Agustus 2022, Tommy – sapaan akrab Suryopratomo – mengatakan Singapura sudah melewati masa paling sulit, yakni pandemi Covid-19 selama dua tahun lebih. Namun, Pemerintah Singapura belum mengumumkan resmi status endemi. Singapura tetap berhati-hati terhadap ketidakpastian pada masa akan datang, seperti munculnya Covid-19 varian baru.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Tantangan Dunia Tidak Berhenti pada Covid-19.

Kegiatan sehari-hari di Singapura sudah berjalan normal. Pada Senin (29/8/2022), hujan yang cukup lebat mengguyur kawasan Orchard Road. Warga tidak bisa berolahraga di luar rumah dan apartemen.

Sejak 2020, para siswa di Singapura sudah belajar offline. “Hanya sekitar dua bulan (belajar, Red) online, kemudian pemerintah memutuskan untuk kembali offline hingga kini,” kata Tommy.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com