Menu
Sign in
@ Contact
Search
Raja Inggris Charles III berbicara selama pertemuan Dewan Aksesi di dalam Istana St. James di London pada 10 September 2022, untuk menyatakan dia sebagai Raja baru. (Foto: Jonathan Brady / POOL / AFP)

Raja Inggris Charles III berbicara selama pertemuan Dewan Aksesi di dalam Istana St. James di London pada 10 September 2022, untuk menyatakan dia sebagai Raja baru. (Foto: Jonathan Brady / POOL / AFP)

Raja Charles Rencanakan Monarki Inggris yang Lebih Ramping

Rabu, 21 September 2022 | 19:06 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

LONDON, investor.id – Raja Inggris Charles III merupakan pendukung monarki yang disederhanakan atau dirampingkan, sehingga ia mungkin saja mengurangi jumlah bangsawan yang bekerja. Ini berarti monarki negara tersebut akan bekerja dengan lebih ramping, mengutip laporan The Daily Mirror.

“Dia telah berbicara tentang keinginannya untuk melanjutkan warisan ibunya dan ini termasuk terus mengakui apa yang dialami orang-orang dari hari ke hari,” kata sumber kerajaan, Rabu (21/9).

Baca juga: Raja Charles Ingin Penobatannya Lebih Murah dan Sederhana

Saran tersebut tampaknya sudah mendapat dukungan publik. Jajak pendapat yang dilakukan oleh Daily Express menunjukkan 65% orang mendukung gagasan tersebut.

Survei terhadap 2.351 orang di seluruh Inggris menemukan bahwa mengurangi biaya monarki adalah prioritas kerajaan terbesar kedua publik. Hanya 7% yang menentang perampingan jumlah anggota keluarga kerajaan yang bekerja.

Hanya tujuh bangsawan yang bekerja dapat tetap berada di bawah rencana Raja, menurut Express. Ini akan mencakup raja, Permaisuri, Duke dan Duchess of Cornwall dan Cambridge yakni William dan Catherine, Princess Royal Anne, dan Earl dan Countess of Wessex yakni Pangeran Edward dan istrinya Sophie.

Raja sedang dalam masa duka karena kehilangan ibunya.

Pada Selasa (20/9), Raja terbang ke Skotlandia dengan istrinya Permaisuri Camilla untuk berduka atas kehilangan ibunya secara pribadi.

Baca juga: Para Pemimpin Negara Hadir untuk Pemakaman Ratu Elizabeth II

Meskipun dia tidak akan mengambil bagian dalam pertemuan publik formal selama seminggu lagi untuk menandai masa berkabung, ia telah melakukan beberapa tugas konstitusional dengan menandatangani serangkaian penunjukan menteri.

Ratu dimakamkan bersama dengan jenazah suaminya Duke of Edinburgh pada Senin (19/9) malam dalam sebuah layanan pribadi yang dihadiri oleh raja dan keluarga kerajaan. Pemakaman kenegaraan dilakukan di Westminster Abbey dan layanan pelepasan di Windsor.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : Sky News

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com