Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Presiden SBY akan Hadiri KTT Asean di Myanmar

Jumat, 9 Mei 2014 | 17:06 WIB
Anis Rifatul Ummah (redaksi@investor.id)

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN yang akan berlangsung di Myanmar akhir pekan ini.

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah dalam keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, menjelaskan kunjungan ke Nay Pyi Daw, Myanmar tersebut adalah dalam rangka menghadiri 24th ASEAN Summit dan 10th BIMP-EAGA Summit.

"Dalam KTT ASEAN ke-24 tersebut, Presiden Yudhoyono akan menghadiri Sidang Pleno dan Retreat bersama para Kepala Negara/Pemerintahan ASEAN. Sidang tersebut akan membahas berbagai isu regional dan global strategis yang menjadi perhatian negara-negara anggota ASEAN. Pertemuan tersebut tentunya akan juga mendengarkan paparan Sekjen ASEAN mengenai kemajuan kesiapan negara-negara anggota ASEAN dalam mencapai Komunitas ASEAN 2015," kata Faizasyah.

Ditambahkan Faizasyah,"sebagai bagian dari rangkaian KTT, para Kepala Negara, Pemerintahan ASEAN akan melakukan pertemuan secara terpisah dengan perwakilan dari ASEAN Inter-Parliamentary Assembly, berbagai organisasi masyarakat madani (Civil Society Organizations), dan kalangan muda ASEAN (ASEAN Youth)." Seusai rangkaian sidang KTT ASEAN, Presiden Yudhoyono akan memimpin sidang KTT Brunei - Indonesia - Malaysia - Philippines East Asian Growth Area (BIMP-EAGA).

Faizasyah mengatakan, Indonesia memandang penting KTT ASEAN ini karena dilaksanakan menjelang pemberlakuan Komunitas ASEAN pada 2015.

"KTT ASEAN di Myanmar memiliki nilai strategis karena diadakan menjelang pencapaian Komunitas ASEAN 2015. KTT tersebut tentunya akan dimanfaatkan untuk mengkaji kesiapan negara-negara anggota ASEAN dalam memasuki Komunitas ASEAN 2015 tersebut," katanya.

Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan rombongan dijadwalkan tiba kembali di Jakarta pada Senin (12/5).(*/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN