Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo Amazon. ( Foto: EMMANUEL DUNAND / AFP )

Logo Amazon. ( Foto: EMMANUEL DUNAND / AFP )

Amazon Janjikan US$ 2 M untuk Permukiman Terjangkau di Sekitar Kantor Pusat

Kamis, 7 Januari 2021 | 06:55 WIB
Iwan Subarkah Nurdiawan (subarkah_nurdiawan@investor.co.id)

WASHINGTON, investor.id – Amazon pada Rabu (6/1) menyatakan komitmen senilai US$ 2 miliar untuk membangun lebih banyak permukiman terjangkau di sekitar kantor pusat keduanya di dekat Washington, ibukota Amerika Serikat (AS). Juga di pusat-pusat kegiatan lainnya dari raksasa ritel dan teknologi AS tersebut.

Dana ekuitas tempat tinggal baru itu akan memberikan hibah dan kredit di bawah pasar untuk para mitra pembangunan permukiman, badan-badan publik dan organisasi-organisasi minoritas untuk membangun permukiman-permukiman tersebut. Amazon sebelumnya dikritik karena dampak dari kantor pusat barunya terhadap permukiman sekitar.

Amazon menyatakan dana tahap awal sebesar US$ 567 juta akan tersedia untuk membangun 1.300 unit apartemen terjangkau dekat kantor pusat Amazon di Arlington, negara bagian Virginia. Dan hingga 1.000 unit lainnya dekat kantor pusatnya di Seattle, Washington.

Amazon memperkirakan rekrutmen sekitar 25.000 tenaga kerja untuk kantor pusat di Virginia. Daerah yang terletak di pinggir sungai Potomac itu dipilih setelah melalui proses pencarian panjang dan pelik. Karena kelompok-kelompok masyarakat mempertanyakan dampaknya terhadap ekonomi lokal dan faktor-faktor lain.

Sebagian dari dana baru tersebut akan dialirkan ke Nashville, Tennessee. Di sana Amazon memperkirakan tambahan sedikitnya 5.000 tenaga kerja baru hingga beberapa tahun ke depan.

“Amazon sudah lama berkomitmen membantu orang-orang yang membutuhkan, termasuk penampungan keluarga Mary's Place yang kami bangun di dalam kompleks kantor pusat Puget Sound,” ujar CEO dan pendiri Amazon Jeff Bezos, seperti dikutip AFP.

Ia menambahkan, dana ekuitas permukiman baru itu akan menciptakan atau melestarikan 20.000 tempat tinggal terjangkau di tiga wilayah tempat kantor pusat Amazon. Yakni Arlington, Puget Sound, dan Nashville.

Amazon membidik rumah tangga yang berpendapatan antara 30% dan 80% dari pendapatan median. Di wilayah metro Washington DC, itu berarti rumah tangga dengan empat anggota keluarga yang berpenghasilan di bawah US$ 79.600 per tahun dan di bawah US$ 95.250 per tahun di Seattle.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN