Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pejalan kaki melintas di depan Bursa Efek New York (NYSE) di New York, AS. Foto: Spencer Platt / Getty Images / AFP

Pejalan kaki melintas di depan Bursa Efek New York (NYSE) di New York, AS. Foto: Spencer Platt / Getty Images / AFP

Dow Futures Dibuka Naik Tipis

Kamis, 16 Juli 2020 | 07:29 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Tiga indeks saham berjangka (futures) AS di bursa Wall Street pada perdagangan Kamis pagi (WIB) dibuka bervariasi. Pasar mencermati musim laporan keuangan emiten yang mencerminkan tentang kesehatan keseluruhan perusahaan.

Amerika. Futures pada Dow Jones Industrial Average naik 4 poin, S&P 500 futures turun 0,04%, sementara Nasdaq 100 futures tergelincir 0,4%.

Investor menunggu laporan hasil pendapatan perusahaan pada hari Kamis, termasuk dari Bank of America dan Morgan Stanley.

Musim laporan keuangan dimulai pada hari Senin, dan sejauh ini hasil dari bank terbesar AS beragam. Goldman Sachs membukukan pendapatan melebihi ekspektasi, naik dua kali lipat didorong oleh ayunan besar di pasar saham dan obligasi sejak Maret. Di pasar utama, semalam, saham Goldman Sachs naik 1,4%

Sebelumnya, JPMorgan Chase juga melaporkan hasil yang lebih baik dari perkiraan, sementara Wells Fargo membukukan kerugian $ 2,4 miliar dan memotong dividen menjadi 10 sen per saham.

Johnson & Johnson, Charles Schwab, Abbott Labs, dan Domino's Pizza juga akan melaporkan sebelum pasar dibuka pada hari Kamis. Investor juga menunggu laporan laba kuartal kedua Netflix .

Angka penjualan ritel Juni juga akan dirilis pada hari Kamis, dengan para ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan lonjakan 5,2% karena pembukaan kembali ekonomi AS. Pada Mei, penjualan ritel naik 17,7%.

Semalam, saham-saham AS mengakhiri sesi lebih tinggi, didorong oleh berita positif tentang potensi vaksin coronavirus, serta hasil pendapatan yang kuat dari Goldman Sachs. Dow naik 0,85%, S&P 500 naik 0,9%, sedangkan Nasdaq Composite naik 0,5%.

Saham Moderna menyelesaikan sesi 6,9% lebih tinggi setelah data yang diterbitkan oleh New England Journal of Medicine menunjukkan vaksin coronavirus produksinya menghasilkan respon kekebalan "kuat", atau antibodi penetral, pada semua 45 pasien dalam tahap awal percobaan manusia.

“Pasar membutuhkan solusi perawatan kesehatan, karena ekonomi terpaksa ditutup. Sejauh ini, stimulus fiskal dan moneter sangat membantu untuk masalah ini. Sampai obat medis nyata ditemukan, pasar akan tetap fluktuatif, ”kata Nate Fischer, kepala strategi investasi di Strategic Wealth Partners.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN