Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dow Jones. Foto ilustrasi: dok. Investor Daily

Dow Jones. Foto ilustrasi: dok. Investor Daily

Dow Futures Flat Setelah Reli Saham Teknologi

Selasa, 4 Agustus 2020 | 05:29 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Saham berjangka AS diperdagangkan di sepanjang garis datar pada Senin malam (Selasa pagi WIB) setelah rata-rata utama mencatat kenaikan tajam untuk memulai bulan baru pada hari sebelumnya.

Dow Jones Industrial Average berjangka turun 14 poin, atau kurang dari 0,1%. S&P 500 dan Nasdaq 100 berjangka juga diperdagangkan sedikit lebih rendah.

Dow menutup sesi Senin naik lebih dari 200 poin, atau 0,9%. S&P 500 menguat ke level tertinggi sejak 21 Februari dan Nasdaq ditutup pada rekor tertinggi. S&P 500 juga mengakhiri sesi kurang dari 3% di bawah rekor intraday yang ditetapkan pada 19 Februari.

Keuntungan itu datang setelah Microsoft dan Apple mendorong sektor teknologi S&P 500 ke level tertinggi sepanjang masa, masing-masing naik 5,6% dan 2,5%. Teknologi sejauh ini merupakan sektor dengan kinerja terbaik tahun ini, naik lebih dari 23% dalam periode waktu tersebut.

Sentimen di Wall Street juga mendapat dorongan setelah Eli Lilly memulai uji coba tahap akhir untuk perawatan antibodi coronavirus-nya. Uji coba akan menyelidiki apakah LY-CoV555 dapat mencegah virus menyebar antara penghuni panti jompo dan staf.  

Yang pasti, investor terus memantau negosiasi atas paket stimulus baru saat anggota parlemen berjuang membuat kemajuan. Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan dia, Pemimpin Minoritas Senat Chuck Schumer dan kepala staf Gedung Putih Mark Meadows mengadakan diskusi "produktif" pada hari Senin, tetapi menambahkan ada beberapa masalah yang masih beredar.

"Kami bergerak di jalur yang tepat," kata Pelosi, tetapi "masih memiliki perbedaan."

Kedua belah pihak telah mengindikasikan mereka menyetujui cek stimulus US$ 1.200 lain, tetapi tetap menemui jalan buntu pada bantuan pengangguran tambahan.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : CNBC

BAGIKAN