Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Inggris Keluar dari Resesi

Senin, 22 Oktober 2012 | 09:07 WIB
Oleh Iwan Subarkah

LONDON – Kalangan analis di Inggris percaya data pekan ini akan memastikan bahwa perekonomian Inggris keluar dari resesi. Setelah tiga kuartal sebelumnya mengalami kontraksi, perekonomian Inggris tumbuh pada kuartal III 2012.

Meski badan statistik nasional Inggris, Office for National Statistics (ONS), baru akan mengumumkan estimasi pertama pada Kamis (25/10), kalangan analis percaya produk domestic bruto (PDB) Inggris kembali positif pada periode Juli-September 2012. Hal ini didorong oleh hasil positif data penjualan ritel pekan lalu.

“Rilis data awal PDB untuk kuartal III semestinya menunjukkan bahwa Inggris secara resmi keluar dari resesi setelah tiga kuartal berkontraksi,” ujar Howard Archer, kepala ekonom untuk Inggris dari IHS Global Insight, Namun begitu, ia mengingatkan bahwa masa depan perekonomian Inggris belum cerah.

“Inggris masih memiliki tugas sangat berat untuk membangun pertumbuhan yang lebih berkelanjutan. Sebab, kebijakan fiskal diperketat, krisis utang zona euro masih berlanjut, dan pertumbuhan ekonomi dunia masih lemah,” tambah Archer.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN