Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Jack Ma, orang terkaya di Asia yang juga pendiri raksasa e-Commerce Alibaba, menyumbangkan peralatan medis ke negara Asia, termasuk Indonesia yang terkena wabah virus corona. Foto Reuters

Jack Ma, orang terkaya di Asia yang juga pendiri raksasa e-Commerce Alibaba, menyumbangkan peralatan medis ke negara Asia, termasuk Indonesia yang terkena wabah virus corona. Foto Reuters

Jack Ma Bantu Peralatan Medis ke Asia, Termasuk Indonesia

Listyorini, Sabtu, 21 Maret 2020 | 19:33 WIB

JAKARTA, Investor.id – Jack Ma, orang terkaya di Asia yang juga pendiri e-commerce Alibaba, akan mengirim peralatan medis ke negara-negara Asia yang terkena wabah virus corona (COVID-19). Ia yakin, bantuan peralatan medis seperti masker dan alat uji virus korona itu akan bisa sampai ke negara tujuan dengan cepat.

"Meskipun pengiriman dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah, kami bisa mewujudkannya!" tegas Jack Ma dalam akun Twitternya, Sabtu (21/3/2020).

Jack Ma Fondation dan Alibaba Fondation mengirimkan berbagai bantuan medis tersebut dengan memanfaatkan kemampuan dan jaringan Plaform e-Dagang Dunia (eWTP).

Rencananya pada Sabtu ini sebanyak dua juta masker, 150 ribu alat tes COVID-19, 20 ribu baju pelindung, dan 20 ribu pelindung wajah dikirimkan ke Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Selanjutnya kedua yayasan tersebut akan mengirimkan 1,8 juta masker, 210 ribu alat tes corona, dan 36 ribu baju pelindung ke 10 negara Asia lainnya, yakni Afghanistan, Bangladesh, Kamboja, Laos, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan, dan Srilanka.

"Pandemi ini telah menghadirkan berbagai tantangan bagi industri logistik dunia. Dengan keberadaan eWTP, kami mencoba sebaik mungkin memastikan transportasi dan pengantaran yang cepat hingga wilayah terpencil yang sangat membutuhkan bantuan ini," kata Sekretaris Jenderal eWTP Alibaba Juntao Song.

Donasi yang akan dikirimkan ke Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina juga menggunakan kekuatan kemampuan dan jaringan eWTP untuk memastikan transportasi dan pengantaran yang cepat dan andal. eWTP menjalankan mandat memberdayakan para pelaku usaha kecil dan menengah di seluruh dunia untuk mewujudkan potensi ekonomi sebesar-besarnya dengan mengurangi hambatan perdagangan dan mempermudah mereka untuk berpartisipasi di perdagangan global. 

Sebelumnya, Yayasan Jack Ma dan Yayasan Alibaba mengirimkan sumbangan persediaan darurat ke AS. Yayasan kelompok filantrofis tersebut juga membantu upaya melawan virus di Jepang, Iran, dan Italia. Bantuan dari kelompok ini juga memperluas jangkauan bantuannya, seperti mengirim alat uji dan masker ke negara-negara di Afrika, seperti dikutip dari Bloomberg.com.

Sumber : ANTARA

BAGIKAN