Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo perusahaan e-commerce Tiongkok JD.com Inc. ( Foto: AFP )

Logo perusahaan e-commerce Tiongkok JD.com Inc. ( Foto: AFP )

JD.com Terima Pembayaran Yuan Digital

Senin, 7 Desember 2020 | 07:29 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

SHANGHAI, investor.id – Perusahaan e-commerce Tiongkok JD.com Inc mengatakan telah menjadi platform virtual pertama di negara itu yang menerima pembayaran dengan mata uang yuan digital.

Menurut laporan yang diunggah di akun resmi WeChat, yang dilansir Reuters pada Sabtu (5/12), JD Digits – sebagai bagian dari perusahan financial technology (fintech) – akan menerima yuan digital sebagai pembayaran untuk beberapa produk di mal daring (online)-nya.

Langkah ini merupakan bagian dari hadiah pengalaman menggunakan yuan digital yang diberikan kepada penduduk Suzhou, dekat Shanghai.

Sebagai informasi, yuan digital Tiongkok adalah salah satu inisiatif mata uang digital bank sentral paling canggih di dunia. Ini bertujuan menanggapi ancaman dari mata uang pribadi seperti bitcoin dan Libra Facebook.

Di bawah program Suzhou, pemerintah kota dan People’s Bank of China (PBoC) akan menerbitkan “amplop merah” senilai 200 yuan digital kepada 100.000 konsumen yang terpilih melalui undian.

Skema Suzhou adalah lotere digital kedua, setelah PBoC meluncurkan mata uang digital senilai 10 juta yuan bagi 50.000 konsumen yang dipilih secara acak di kota Shenzhen selatan.

Menurut Gubernur PBoC Yi Gang, pada bulan lalu, terdapat lebih dari 2 miliar yuan yang telah dihabiskan dengan menggunakan mata uang digital Tiongkok. Sejauh ini, tercatat dalam 4 juta transaksi terpisah.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN