Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pengunjung berjalan-jalan di kuil Kiyomizu-dera yang adalah atraksi populer di kalangan wisatawan di Kyoto, Jepang pada 18 Juni 2022. (Foto: Reuters/Satoshi Sugiyama)

Pengunjung berjalan-jalan di kuil Kiyomizu-dera yang adalah atraksi populer di kalangan wisatawan di Kyoto, Jepang pada 18 Juni 2022. (Foto: Reuters/Satoshi Sugiyama)

Jepang Bebaskan Sejumlah Persyaratan Visa untuk Naikkan Pariwisata

Sabtu, 17 September 2022 | 08:01 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

TOKYO, investor.id – Pemerintah Jepang diperkirakan akan membebaskan persyaratan visa untuk wisatawan tertentu dan menghapus batas kedatangan harian pada Oktober 2022. Negara itu kini berusaha mendapatkan keuntungan dari rebound dalam pariwisata global, lapor Nikkei.

Setelah perubahan itu, pemerintah Jepang tidak akan memerlukan visa untuk wisatawan jangka pendek dari Amerika Serikat (AS) dan negara-negara tertentu lainnya. Pihaknya juga akan menghapus batas masuk harian 50.000 orang, kata outlet media tersebut.

Baca juga: Kaisar Jepang dan Permaisuri Akan Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida diperkirakan akan mengumumkan perubahan dalam beberapa hari mendatang, kata laporan itu.

Ketika mata uang yen mendekam di dekat level terendah 24 tahun terhadap dolar, akibat Federal Reserve (Fed) AS yang hawkish, pemerintah Jepang dapat mengambil memanfaatkan peningkatan daya beli wisatawan dengan mengurangi persyaratan perjalanan.

Baca juga:  Habiskan US$ 12 Juta untuk Pemakaman Kenegaraan Mantan PM Abe

Pemerintah Jepang pekan lalu menaikkan batas harian wisatawan masuk menjadi 50.000 orang dari sebelumnya 20.000 orang. Negara tersebut menghilangkan persyaratan untuk tes Covid-19 pra keberangkatan, mengurangi apa yang menjadi salah satu tindakan perbatasan paling ketat di antara negara-negara ekonomi utama.

Sebelum pandemi, pemerintah Jepang tidak memerlukan visa turis untuk 68 negara dan wilayah.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : REUTERS

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com