Menu
Sign in
@ Contact
Search
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di sela KTT Asean di

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di sela KTT Asean di

Jokowi Bertemu PM Lee di Sela KTT Asean, Apa Yang Dibahas?

Kamis, 10 Nov 2022 | 22:19 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

PHNOM PENH, Investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di sela KTT Asean di  Phnom Penh, Kamboja, Kamis (10/11/2022) malam.

Baca juga: Presiden Jokowi: Generasi Muda Asean  Bagian Penting Transformasi Digital

Kedua pemimpin membahas tentang sejumlah isu penting, di antaranya dukungan Singapura atas Presidensi G20  Indonesia,  isu Myanmar, dan  rencana pertemuan leaders’ retreat tahun depan.

“Ada beberapa isu yang dibahas oleh Presiden Jokowi dan PM Lee yaitu soal G20, isu Myanmar dan rencana pertemuan leaders’ retreat tahun depan,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

Advertisement

Baca juga:RI Dorong Pembentukan Asean Maritime Outlook

Ia mengatakan, terkait  G20, Singapura menyampaikan dukungan penuh atas Presidensi G20 Indonesia. PM Singapura kembali memberikan konfirmasi akan hadir sebagai salah satu undangan,” kata Menlu Retno Marsudi.

Terkait isu Myanmar, lanjut Menlu, kedua pemimpin sama-sama menyampaikan kekecewaannya atas situasi di Myanmar saat ini. “Kedua pemimpin menyampaikan kekecewaan terhadap tidak adanya komitmen junta militer Myanmar dalam mengimplementasikan 5-point consensus,” kata Menlu.

Baca juga: Indonesia Lanjutkan Isu Prioritas G20 di Keketuaan Asean 2023

Adapun, leaders’ retreat tahun depan, baik Presiden Jokowi maupun PM Lee  sepakat untuk pelaksanaan pada kuartal I-2022 dengan tuan rumah Singapura.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com