Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Amazon salip Google. Foto Ilustrasi: IST

Amazon salip Google. Foto Ilustrasi: IST

Kalahkan Google, Amazon Jadi Merek Global Terkemuka

Happy Amanda Amalia, Rabu, 12 Juni 2019 | 14:08 WIB

LONDON – Hasil survei lembaga riset pasar global Kantar menunjukkan, raksasa perusahaan ritel Amerika Serikat (AS) Amazon berhasil menggeser kedudukan Google dan Apple sebagai merek global terkemuka di dunia.

Kantar mengungkapkan dalam laporan 100 Top BrandZ 2019 yang dirilis pada Selasa (11/6), bahwa nilai merek Amazon telah melonjak sebanyak 52% menjadi US$ 315 miliar. Perusahan ritel yang berbasis di Seattle itu, pertama kali didirikan oleh Jeff Bezos di garasinya pada 1994.

Dengan lonjakan tersebut maka peringkat Amazon pun langsung naik dari posisi tiga ke posisi pertama, dan melampaui peringkat Google – yang merosot dari posisi pertama ke posisi tiga – sementara Apple berada di posisi kedua.

Menurut Kantar, keberadaan Amazon yang kini berada di posisi puncak dikarenakan oleh langkah-langkah akuisisi penting yang dilakukan perusahaan, kemudian layanan pelanggan yang unggul, dan model bisnis yang disruptif.

“Akusisi-akuisisi pintar oleh Amazon telah membawanya menuju aliran pendapatan baru, penyediaan layanan pelanggan yang sangat baik, dan kemampuannya untuk tetap unggul dari para pesaingnya dengan menawarkan beragam ekosistem produk dan layanan, sehingga memungkinkan Amazon untuk terus mempercepat pertumbuhan nilai mereknya,” ujar Kantar dalam pernyataan.

Lembaga riset, yang dimiliki oleh grup periklanan Inggris WPP, menambahkan bahwa Amazon hanya sedikit menunjukkan tanda-tanda perlambatan pada tingkat pertumbuhannya.

Sementara itu, sepuluh perusahaan teratas sekali lagi didominasi oleh perusahaan-perusahaan asal AS, di mana Apple mencatatkan nilai mereknya di angka US$ 309,5 miliar, Google senilai US$ 309 miliar dan Microsoft senilai US$ 251 miliar.

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA