Menu
Sign in
@ Contact
Search
Logo rebranding baru Facebook yang dicetak 3D terlihat di depan logo Google, 2 November 2021. (Foto: Reuters/Dado Ruvic)

Logo rebranding baru Facebook yang dicetak 3D terlihat di depan logo Google, 2 November 2021. (Foto: Reuters/Dado Ruvic)

Korsel Denda Google dan Meta Miliaran Won karena Pelanggaran Privasi

Kamis, 15 September 2022 | 05:20 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

SEOUL, investor.id – Pemerintah Korea Selatan (Korsel) mengenakan denda jutaan dolar pada Google Alphabet dan Platform Meta karena pelanggaran hukum privasi, kata pihak berwenang. Sementara itu, Meta mempertimbangkan untuk melawan keputusan tersebut di pengadilan.

Dalam sebuah pernyataan, Komisi Perlindungan Informasi Pribadi mengatakan telah mendenda Google sebanyak 69,2 miliar won (US$ 50 juta) dan mendenda Meta hingga 30,8 miliar won (US$ 22 juta).

Google tidak segera memberikan komentar.

Baca juga: Google Dikomplain Soal Isu Privasi dalam Surel

Namun seorang juru bicara Meta berkomentar mengenai hal ini.

“Meskipun kami menghormati keputusan komisi, kami yakin bahwa kami bekerja dengan klien kami dengan cara yang sesuai secara hukum, memenuhi proses yang disyaratkan oleh peraturan setempat. Karena itu kami tidak setuju dengan keputusan komisi, dan akan terbuka untuk semua pilihan termasuk mencari keputusan dari pengadilan,” jelasnya.

Panel privasi mengatakan perusahaan tidak dengan jelas memberi tahu pengguna layanan. Perusahaan juga tidak mendapat persetujuan sebelumnya saat mengumpulkan dan menganalisis informasi perilaku untuk menyimpulkan minat mereka, atau menggunakannya untuk iklan yang disesuaikan.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : REUTERS

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com