Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aspen Tecnology

Aspen Tecnology

Langkah Nyata Aspen Technology Kurangi Masalah Sampah Plastik

Jumat, 19 Februari 2021 | 10:33 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA - Aspen Technology.Inc,  perusahaan global  yang bergerak di bisnis perangkat lunak, menjalin  kerjasama dengan Alliance to End Plastic Waste dalam upaya mengurangi sampah plasti.  Lewat kerjasama ini, kedua  pihak akan berkolaborasi untuk mendukung inovasi dalam membangun value chain plastik global yang berkelanjutan.

Implementasi dari kerjasama ini dimulai dari proses hingga peningkatan efisiensi dalam operasi industri. Solusi yang ditawarkan AspenTech berguna untuk membantu produsen mengurangi limbah dan emisi dari produksi plastik. Solusi ini juga bisa  mempercepat inovasi untuk teknologi proses daur ulang dan solusi baru untuk ekonomi sirkular.

CEO Alliance to End Plastic Waste, Jacob Duer mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Aspech Technology. Ia menambahkan, kolaborasi dalam mendukung ekonomi sirkular merupakan terobosan luar biasa.

Alliance to End Plastic Waste merupakan organisasi nirlaba internasional yang bermitra dengan pemerintah, LSM pembangunan lingkungan dan ekonomi serta komunitas di seluruh dunia untuk mengatasi isu sampah plastik di lingkungan hidup. 

Melalui program kemitraan, organisasi ini fokus pada solusi di empat bidang strategis yaitu infrastruktur, inovasi, pendidikan dan keterlibatan serta pembersihan.

Presiden dan CEO Aspen Technology, Antonio Pietri mengatakan pihaknya mempunyai misi untuk membantu klien dalam menjalankan bisnis mereka dengan aman. “ merupakan suatu kehormatan bagi kami bergabung dengan beberapa perusahaan terkemuka dan berkomitmen untuk mengatasi masalah plastik,” ujar dia dalam keterangan persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Jumat (19/2).

AspenTech akan menginvestasikan pendanaan, penelitian dan pengembangan serta menyediakan sumber daya untuk medorong inovasi yang diperlukan untuk ekonomi sirkular. (dho)
 

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN