Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo Microsoft terlihat di luar gedung Microsoft Technology Center dekat Times Square, New York City.  ( Foto: DREW ANGERER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP )

Logo Microsoft terlihat di luar gedung Microsoft Technology Center dekat Times Square, New York City. ( Foto: DREW ANGERER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP )

Microsoft Memperkuat Jasa Pengobatan Jarak Jauh

Selasa, 13 April 2021 | 06:49 WIB
Iwan Subarkah Nurdiawan (subarkah_nurdiawan@investor.co.id)

NEW YORK, investor.id – Microsoft pada Senin (12/4) mengumumkan akan membeli perusahaan cloud computing dan kecerdasan buatan Nuance senilai US$ 19,7 miliar. Lewat akuisisi ini, Microsoft memperkuat bisnis jasa pengobatan jarak jauh, yang terbukti sangat penting selama pandemi Covid-19.

“Teknologi Nuance sangat banyak digunakan dalam rekam medis dan saat ini dipakai di lebih dari tigaperempat rumah sakit di AS,” kata Microsoft, yang dikutip AFP.

Transaksi pembelian ini akan dibayar seluruhnya dengan dana kas, termasuk untuk pelunasan utang-utang Nuance. Teknologi Nuance juga saat ini digunakan oleh lebih dari 55% dokter dan 75% radiologis di AS. Microsoft menyatakan kesepakatan ini akan menggandakan kapitalisasinya di pasar layanan kesehatan menjadi hampir US$ 500 miliar.

“Kecerdasan buatan adalah prioritas paling penting dalam teknologi dan layanan kesehatan adalah sarana penerapannya yang paling mendesak. Bersama ekosistem mitra kami, Microsoft akan memajukan solusi-solusi kecerdasan buatan di tangan para profesional di mana pun untuk meningkatkan kemampuan dan layanan kesehatan, serta juga meningkatkan pertumbuhan Microsoft Cloud for Healthcare dan Nuance,” tutur CEO Microsoft Satya Nadella.

Kedua perusahaan sudah berkolaborasi di bidang pengobatan jarak jauh sejak 2019. Sektor ini tumbuh pesat selama pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Tahun lalu, Microsoft mengintegrasikan program Dragon Ambient eXperience milik Nuance Commuincation ke peranti lunak komunikasi Teams miliknya. Salah satu aplikasinya adalah transkrip percakapan medis jarak jauh.

CEO Nuance Mark Benjamin menyatakan permintaan akan produk-produk perusahaan meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

“Untuk memenuhi peluang tersebut, kami membutuhkan platform yang tepat agar skala dan fokus layanan kami kepada konsumen maupun mitra bisa menghadirkan layanan yang efektif, terjangkau, dan juga lebih personal. Kami melihat hal itu dapat diwujudkan bersama Microsoft,” tutur dia.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN