Menu
Sign in
@ Contact
Search
Sandi kerajaan baru Raja Charles III dirilis sebelum ditampilkan di gedung-gedung pemerintah, dokumen negara, dan kotak pos. (Sumber: Buckingham Palace)

Sandi kerajaan baru Raja Charles III dirilis sebelum ditampilkan di gedung-gedung pemerintah, dokumen negara, dan kotak pos. (Sumber: Buckingham Palace)

Monogram Kerajaan Baru Charles III Dirilis

Rabu, 28 Sep 2022 | 10:44 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

LONDON, investor.id – Sandi monogram kerajaan baru Raja Charles III telah dirilis sebelum ditampilkan di gedung-gedung pemerintah, dokumen negara, hingga kotak pos.

Monogram itu akan ditambahkan ke berbagai kantor publik, surat kabar, serta perabot jalan selama beberapa bulan sampai beberapa tahun mendatang setelah rilisnya seiring berakhirnya masa berkabung kerajaan.

Baca juga: Nama Elizabeth II Terukir di Samping Nama Orang Tua dan Suaminya

Raja melakukan perjalanan ke Skotlandia segera setelah pemakaman mendiang Ratu Elizabeth II pada 21 September, dengan periode berkabung kerajaan berlangsung selama tujuh hari setelah pemakaman ratu.

Advertisement

Apa Arti Sandinya?

Sandi yang dirancang oleh College of Arms tersebut menunjukkan inisial nama Charles, C, terjalin dengan huruf R untuk Rex yang merupakan bahasa Latin untuk King.

Angka III ditempelkan di dalam huruf R, semuanya berwarna emas, untuk menandakan Charles III dengan mahkota di atas huruf-huruf tersebut.

Versi Skotlandia menampilkan Mahkota Skotlandia dan disetujui oleh Lord Lyon King of Arms.

Sandi (cypher) itu juga telah dirancang dalam gambar hitam putih.

Siapa yang Mendesainnya?

Itu adalah salah satu dari beberapa pilihan yang disiapkan oleh College of Arms, kemudian dipilih oleh raja.

College of Arms yang didirikan pada 1484 telah membuat dan memelihara daftar resmi lambang serta silsilah kerajaan Inggris.

Para bentara yang membentuk perguruan tinggi adalah anggota keluarga kerajaan dan bertindak di bawah otoritas Mahkota.

Di Mana Akan Digunakan?

Monogram Raja Charles akan digunakan pada gedung-gedung pemerintah, dokumen negara, dan sejumlah kotak pos.

Emblem ini juga akan digunakan oleh keluarga kerajaan untuk surat prangko, tetapi keputusan untuk mengubah penggunaan sandi dari ratu menjadi raja akan tetap menjadi kebijaksanaan masing-masing organisasi.

Prosesnya akan bertahap dan dalam beberapa kasus sandi monarki sebelumnya masih dapat dilihat di gedung-gedung publik dan perabot jalan, terutama kotak pos.

Baca juga: Menkeu Inggris Umumkan 11 Aturan Pajak Baru

Seorang juru bicara Kantor Kabinet mengatakan tentang penggantian sandi Ratu.

“Di mana perubahan dapat dilakukan dengan mudah, seperti digital branding, itu dapat segera dilakukan. Barang-barang fisik seperti papan nama atau alat tulis akan diganti secara bertahap seiring waktu sesuai kebutuhan,” jelasnya, dilansir dari Sky News Rabu (28/9).

Kematian Ratu mengantar era Carolean baru, dengan perangko, koin, dan catatan di antara barang-barang sehari-hari lainnya yang perlu diubah.

Kemungkinan penggantian ini akan memakan waktu beberapa tahun hingga beberapa dekade, bahkan mungkin tidak akan pernah selesai.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : Sky News

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com