Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Star Wars: The Rise of Skywalker

Star Wars: The Rise of Skywalker

Nama Fox di “20th Century Fox” Dihilangkan

Fajar Widhiyanto, Sabtu, 18 Januari 2020 | 22:38 WIB

Nama “20th Century Fox” merupakan ikon sejarah film Hollywood, bahkan dunia. Nama ini telah muncul sebelum diputarnya film-film epik seperti "The Sound of Music," "Star Wars" dan film-film laris lainnya selama 85 tahun terakhir. Namun pada tahun 2020 ini, nama yang berbeda tampaknya akan muncul menggantikan.

The Walt Disney Company, atau biasa dikenal dengan nama Disney yang membawahkan sejumlah studio seperti 20th Century Fox, disebut-sebut akan menghilangkan nama Fox dari brand 20th Century Fox-nya. Disney disebutkan akan mengganti nama studio miliknya ini menjadi hanya dengan nama “20th Century Studios”. Sementara perusahaan rumah produksi seni, Fox Searchlight, akan dikenal dengan nama barunya Searchlight Pictures.

Disney mencapai kesepakatan senilai US$ 71 miliar untuk mengakuisisi studio dan aset Fox lainnya tahun lalu. Logo ikonik, title card dan kemeriahannya akan tetap sama, minus nama Fox.

Branding baru Fox ini pertama kali terlihat di Searchlight Pictures '"Downhill," sebuah drama komedi yang dibintangi Will Ferrell dan Julia Louis-Dreyfus, tayang bioskop pada 14 Februari.

Sementara "The Call of the Wild," sebuah film petualangan yang dibintangi oleh Harrison Ford, akan menjadi film pertama yang menggunakan nama baru “20th Century Studios”, ketika diputar di bioskop pada tanggal 21 Februari mendatang.

Perubahan nama tersebut dinilai masuk akal, mengingat aset yang tersisa dari Fox seperti Fox Entertainment, Fox Sports dan Fox News adalah bagian dari Fox Corporation, yang tidak ada hubungannya dengan Disney.

"Nama 20th Century Fox memiliki akar yang kuat dalam film, jadi itu memotong sedikit sejarah Hollywood," kata Leonard Maltin, seorang kritikus dan sejarawan film, kepada CNNbusiness sabtu (18/1). "Itu salah satu pilar dari pengalaman menonton film. Bahkan penggemar non-film mengakui logo itu, nama itu dan musik itu, yang merupakan salah satu keriuhan paling terkenal di dunia."

20th Century Fox lahir pada tahun 1935 sebagai penggabungan antara Twentieth Century Pictures dan Fox Films.

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA