Menu
Sign in
@ Contact
Search
Trader bekerja di lantai Bursa Efek New York selama perdagangan pagi pada 23 Juni 2022 di New York City, AS. (FOTO: MICHAEL M. SANTIAGO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Trader bekerja di lantai Bursa Efek New York selama perdagangan pagi pada 23 Juni 2022 di New York City, AS. (FOTO: MICHAEL M. SANTIAGO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Nasdaq Melonjak 3,3%, Perpanjang Reli di Wall Street

Rabu, 5 Oktober 2022 | 07:36 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

NEW YORK, investor.id – Saham Wall Street reli untuk sesi kedua berturut-turut pada perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB) di tengah harapan poros kebijakan moneter Amerika Serikat (AS). Sementara itu saham Twitter melonjak pada peluang kembalinya pengambilalihan oleh Elon Musk.

Nasdaq Composite Index yang kaya teknologi memimpin indeks utama, menguat 3,3% dan ditutup pada level 11.176,41.

Dow Jones Industrial Average naik 2,8% menjadi 30.316,32, sedangkan S&P 500 berbasis luas melonjak 3,1% menjadi 3.790,93.

Setelah perdagangan September 2022 yang merah, mengakhiri kuartal penurunan lainnya untuk Wall Street, ekuitas telah melonjak dalam dua hari terakhir. Para analis menunjukkan harapan untuk memoderasi kebijakan moneter.

Bank sentral Australia (RBA) menaikkan suku bunga kebijakannya kurang dari yang diharapkan, kenaikan 0,25 poin persentase atau 25 basis poin (bps) atau setengah dari apa yang telah diperkirakan. Sementara lebih banyak kenaikan akan diperlukan untuk menjinakkan inflasi, RBA berhenti sejenak untuk menilai dampak dari gerakan cepat yang diterapkan tahun ini.

Imbal hasil (yield) pada obligasi pemerintah AS Treasury tenor 10 tahun, proksi untuk ekspektasi suku bunga, mundur lebih jauh karena investor bertaruh bahwa melemahnya data ekonomi akan mendorong kemunduran serupa dari Federal Reserve (Fed) AS.

“Wall Street melihat cahaya di ujung terowongan kenaikan suku bunga Fed dan perebutan saham sedang berlangsung,” kata Edward Moya dari Oanda, Rabu (5/10).

Di antara masing-masing perusahaan, saham Twitter meroket 22,3% lebih tinggi karena Musk menghidupkan kembali tawaran pembeliannya dari perusahaan media sosial dengan harga per saham asli US$ 54,20 dalam transaksi yang dapat menghindari kasus pengadilan yang pahit.

Twitter mengonfirmasi penerimaan korespondensi terbaru Musk dan mengatakan niat perusahaan adalah untuk menutup transaksi pada US$ 54,20 per saham.

Micron Technology melonjak 4,3% setelah mengumumkan investasi US$ 100 miliar di pabrik chip semikonduktor baru di New York, AS. Langkah ini dipuji oleh politisi New York dan Presiden AS Joe Biden, menyusul undang-undang untuk mendanai pabrik chip baru.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : AFP

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com